AHM
Kuatkan Kompetensi Pengajar, Pemenang Kontes Online Guru SMK Bali Ikuti Kegiatan Pedagogi dari AHM. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai salah satu langkah penguatan kompetensi mengajar pada guru, pemenang pertama hingga ketiga dalam ajang Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2021 wilayah Bali, berkesempatan untuk mengikuti kegiatan ‘Pelatihan teknik mengajar (Pedagogi) bagi para guru SMK binaan di seluruh Indonesia’ yang diselenggarakan oleh PT AHM pada 12–13 Agustus 2021.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya AHM untuk turut menjaga semangat tenaga ajar, khususnya bagi SMK yang menerapkan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.

Baca Juga :  Disdukcapil Kota Denpasar Gelar Pendataan Penduduk Kepada Ratusan Penumpang Kapal di Pelabuhan Benoa

Seperti yang telah diumumkan beberapa waktu yang lalu, ketiga pemenang guru SMK wilayah Bali yakni I Nyoman Mudana, A.Md (SMK Negeri 1 Denpasar), I Wayan Dalem Mahayana, S.Pd (SMK Negeri 1 Amlapura), I Gede Adi Aryana, S.Pd (adalah SMK Negeri 1 Gerokgak) mengikuti program pelatihan Pedagogi bersama dengan 81 guru wilayah Indonesia untuk mendapatkan berbagai ilmu seputar pengetahuan dan kemampuan untuk mendidik, serta cara menyelenggarakan program pembelajaran yang efektif kepada para siswa SMK.

Pada hari pertama, para peserta guru mendapatkan materi dasar berupa Be A Great Trainer yakni pengetahuan dasar-dasar menjadi seorang pengajar seperti sapa, salam dan kemampuan dasar di depan kelas.

Baca Juga :  Indonesia Siap Gelar Forum Air Dunia ke-10 dengan Praktik Pengelolaan Sampah Bertanggung Jawab

Setelah mendapatkan ilmu dasar mengajar, para guru mendapatkan materi Impactful Online Class Trainer yaitu membuat proses mengajar lebih menyenangkan dengan cara mengajar yang menarik untuk para siswa didik. Pelatihan dilanjutkan dengan materi persiapan kelas seperti mempersiapkan materi, mempersiapkan alat dan bahan mengajar serta kebutuhan mengajar dengan tampilan yang lebih menarik dan mudah dipahami oleh para siswa.

Technical Service Manager Astra Motor Bali, Agung Surya menyampaikan kegiatan pelatihan Pedagogi merupakan peluang yang sangat bagus karena Selama kegiatan Pedagogi yang dilaksanakan tahun ini, para guru mendapatkan pelatihan secara langsung dari tim Learning Center AHM.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News