SP4N LAPOR
Provinsi Bali Raih Ranking ke-2 Nasional dalam Pengelolaan SP4N LAPOR Terbaik. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Provinsi Bali berhasil meraih prestasi setelah terpilih menjadi Provinsi ke-2 terbaik nasional setelah Kalimantan Selatan dalam pengelolaan laporan terbaik periode 1 Januari–30 Juni 2021 Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N)-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!).

Hal tersebut disampaikan oleh Inspektur Provinsi Bali, I Wayan Sugiada, SH., MH,, dalam siaran persnya yang dilaksanakan di Denpasar, Jumat (13/8/2021).

Menurutnya, hasil monitoring dan evaluasi Kementerian PAN RB Semester I Tahun 2021, Bali mendapatkan Ranking 2 Nasional setelah Kalimantan Tengah dengan persentase penyelesaian laporan sebesar 95,50% dari total 397 pengaduan yang masuk.

“Berbagai pengaduan yang masuk ke SP4N-LAPOR! antara lain menyangkut pendidikan, jalan rusak, lampu penerang jalan mati, cara mendapat vaksin, insentif nakes (tenaga kesehatan, red), dan yang lainnya. Kami sudah menindaklanjuti seluruh laporan tersebut,” jelas Wayan Sugiada.

Baca Juga :  Kasus Positif Covid-19 di Kota Denpasar Melejit di Angka 6 Orang, Kasus Sembuh Bertambah 3 Orang

Adapun mekanisme penyampaian aduan melalui SP4N LAPOR!, masyarakat bisa mengakses melalui www.lapor.go.id atau SMS 1708, atau bisa mengunduh aplikasi untuk perangkat Android maupun IOS.

“Pengaduan masyarakat yang masuk melalui aplikasi SP4N LAPOR!. Pada prinsipnya diselesaikan secara cepat, quick service serta langsung ke sasaran,” imbuhnya.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini