BLT
Bupati Nyoman Giri Prasta didampingi Ketua DPRD Badung Putu Parwata dan Sekda Wayan Adi Arnawa memantau langsung penyaluran BLT dari dana APBD berbasis QRCode di wilayah Kecamatan Kuta Selatan, Kamis (5/8/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTANEWS.COM, BADUNG – Pemerintah Kabupaten Badung berkomitmen menuntaskan penyaluran BLT berbasis QRCode kepada seluruh warga Badung.

“Sekali lagi kami tegaskan tidak ada warga Badung yang sampai tercecer, kecuali tidak mau mengurus diri atau sudah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat,” demikian disampaikan Bupati Badung Nyoman Giri Prasta didampingi Ketua DPRD Badung Putu Parwata dan Sekda Wayan Adi Arnawa saat turun langsung memantau penyaluran BLT dari dana APBD di wilayah Kelurahan Tanjung Benoa, Desa Kutuh, Desa Ungasan dan Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kamis (5/8/2021).

Baca Juga :  Pandemic Winner, Ajik Cok Luncurkan Buku 'Pandemi Membawa Berkah'

Turut hadir anggota DPRD Badung dapil Kuta Selatan Wayan Sugita Putra, Wayan Luwir Wiyana, Made Sumerta, Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta, Lurah Tanjung Benoa, Perbekel Kutuh, Perbekel Ungasan dan Lurah Jimbaran.

Bupati Giri Prasta menyebut, pihaknya menerapkan Pancasila sila kelima keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dalam menyalurkan BLT kepada masyarakat Badung.

“Artinya semua insan sama rasa dan sama dapat, yang beda jangan sekali-kali dipaksa untuk sama dan yang sudah sama jangan sekali-kali kita bedakan, inilah prinsip yang kita lakukan sekarang,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Giri Prasta menyampaikan bahwa pihak Desa/Kelurahan dibantu tokoh desa adat, telah aktif berkoordinasi dengan dinas terkait di Kabupaten Badung (Dinas Sosial, Disdukcapil dan Diskominfo) melakukan proses penyelarasan atau cleansing data. Untuk menghindari terjadinya tumpang tindih penyaluran bantuan maupun permasalahan hukum di kemudian hari.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News