Bank Indonesia
Bank Indonesia Serahkan Bantuan Program Sosial Bank Indonesia ke Persatuan Wartawan Indonesia dan Capacity Building Sistem Pembayaran Non Tunai Kepada Media. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pada Kamis (26/8/2021) kemarin, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali menyerahkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepedulian Covid-19 berupa 300 paket sembako kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali.

Bantuan diserahkan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho kepada Ketua PWI Provinsi Bali, IGN MB Dwikora Putra.

Dalam sambutannya, Dwikora menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bank Indonesia atas berbagai macam kegiatan dan upaya yang dilakukan Bank Indonesia untuk tetap mendukung dan peduli terhadap insan media di masa pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga :  Gubernur Koster Tinjau Tempat Usaha Produk Garam Tradisional Lokal Bali di Desa Pemuteran

Selanjutnya, Trisno mengatakan bahwa bantuan PSBI yang diberikan merupakan kontribusi nyata Bank Indonesia dalam membantu penanganan Covid-19 di Provinsi Bali. Di tingkat pusat, Bank Indonesia dalam Rapat Dewan Gubernur tanggal 19 Agustus 2021 memutuskan untuk tetap mempertahankan suku bunga kebijakan BI 7-Days Reverse Repo Rate (BI7DRR) pada angka 3,50%. Suku bunga Deposit Facility dan suku bunga Lending Facility juga dipertahankan pada angka 2,75% dan 4,25%. Keputusan ini sejalan dengan perlunya menjaga stabilitas nilai tukar dan sistem keuangan, di tengah prakiraan inflasi yang rendah.

Baca Juga :  Jaga Keberlangsungan Bisnis, PLN Sudah Siap Jalankan Transisi Energi

Di samping itu, Bank Indonesia baru saja meluncurkan Standar Open API Pembayaran (SNAP) dan uji coba interkoneksi QRIS dengan Thai QR Payment dari Thailand. Trisno menjelaskan bahwa implementasi SNAP dan uji coba sandbox QRIS dengan Thai QR Payment merupakan tindak lanjut dari visi Sistem Pembayaran Indonesia (BSPI) 2025 untuk terus mendorong akselerasi digitalisasi ekonomi dan keuangan nasional.

Terkait uji coba sandbox QRIS dengan Thai QR Payment, Trisno menambahkan bahwa langkah ini diharapkan dapat memudahkan pembayaran transaksi oleh wisatawan asing, baik turis Thailand di Indonesia ataupun sebaliknya.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here