Isoter
Tingkat Keterisian Tempat Isoter di Buleleng Menurun 30 Persen Lebih. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Tingkat keterisian di tiga lokasi isolasi terpusat (isoter) di Kabupaten Buleleng, Bali menurun. Jumlah pasien yang menempati tempat isoter menurun sebanyak 30 sampai 40 persen.

Penurunan tersebut disampaikan Wakil Ketua Satuan Tugas (satgas) Penanganan Covid-19 yang juga Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra saat ditemui usai meninjau lokasi isoter di Asrama Kompi C Air Sanih, Kecamatan Kubutambahan, Jumat (27/8/2021).

Menurutnya, hingga sekitar pukul 11.30 WITA belum ada penambahan pasien Covid-19 berstatus Orang Tanpa Gejala-Gejala Ringan (OTG-GR) di ketiga lokasi isoter yang telah disiapkan.

“Dari tiga tempat isoter, hingga siang ini belum ada yang menerima pasien tambahan. Mudah-mudahan kasus yang ada di Buleleng bisa terus melandai,” paparnya.

Baca Juga :  Gubernur Koster Tinjau Vaksinasi Massal di Renon dan Kertalangu

Pada lokasi isoter Asrama Kompi C Air Sanih khususnya, ada sekitar 30 pasien yang dinyatakan sembuh dan boleh pulang, tanpa tambahan pasien baru. Sehingga, saat ini tersisa 70 orang pasien Covid-19 OTG-GR yang diisolasi di Asrama Kompi C Air Sanih.

Sedangkan, di lokasi isoter Asrama Undiksha yang berlokasi di Desa  Jinengdalem, Kecamatan Buleleng, dari 150 orang yang diisolasi, hanya menyisakan 119 pasien Covid-19 OTG-GR.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini