Bantuan untuk Nakes
Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin (kiri kedua), Ketua Umum IKALUIN Ace Hasan Sadzily (kanan ketiga), menyerahkan bantuan bagi tenaga kesehatan yang diterima langsung Direktur Utama RS UIN Jakarta Amir Fauzi (kiri ketiga). Bantuan yang diberikan akan di salurkan kepada tenaga kesehatan wilayah Tangerang Selatan dan Bogor. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA –  Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) menyerahkan bantuan bagi tenaga kesehatan di wilayah Tangsel dan Bogor untuk mendampingi mereka dalam melayani dan membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19.

Bekerja sama dengan Ikatan Alumni UIN (IKALUIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, bantuan sembako diserahkan kepada tenaga kesehatan dan para petugas pemakaman, dan warga yang sedang isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar virus Covid 19.

Ratusan paket sembako diserahkan secara bertahap melalui RS UIN Jakarta dan Puskesmas di wilayah Tangsel dan Bogor, dan juga warga yang sedang isoman. Hingga akhir pekan ini setidaknya telah disalurkan lebih dari 900 paket bantuan ke berbagai Puskesmas di Tangsel, antara lain: Renggas, Cirendeu, Pondok Ranji, Pisangan, Rempoa dan lain-lain.

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan tenaga kesehatan merupakan kelompok masyarakat yang paling berdedikasi di masa pandemi saat ini sekaligus pihak yang paling berpotensi terpapar virus Covid-19.

“Saat pandemi meningkat, tugas tenaga kesehatan akan semakin berat. Bersama alumni UIN, kami ingin memberi semangat sekaligus membantu menjaga kesehatan mereka. Semoga dengan tenaga kesehatan yang sehat dan semangat, akan membantu meredakan pandemi ini bersama masyarakat,” jelas Muhibbuddin, saat penyerahan bantuan untuk tenaga kesehatandi RS UIN Jakarta.

Ketua Umum IKALUIN, Ace Hasan Syadzily mengatakan bahwa IKALUIN sangat prihatian dengan lonjakan kasus Covid-19 belakangan ini. Oleh karenanya para alumni UIN Jakarta tergerak untuk membantu meringankan beban para Nakes juga pasien Covid 19 yang isolasi mandiri.

Baca Juga :  Tim Yustisi Denpasar Jaring 39 Pelanggar Prokes

“Sebetulnya ini bukan bantuan. Tapi lebih kepada apresiasi pada tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid 19. Kami para Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta memberikan kepedulian pada tenaga kesehatan. Tanpa mereka, penanganan Covid tidak akan dapat diselesaikan,” ujar Ace yang juga Pimpinan Komisi VIII DPR RI.

Sejak pandemi Covid-19 mewabah di Tanah Air, Yayasan AHM konsisten membantu masyarakat melalui penyaluran ribuan APD untuk tenaga kesehatan, 1.500 masker, 2.312 face shield, dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan donasi 1 juta hand sanitizer untuk masyarakat, paket sembako serta dana pedidikan buat belajar dari siswa ke berbagai daerah di Indonesia, serta 1.200 paket bingkisan bagi tenaga kesehatan dan penyandang disabilitas.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di Kota Denpasar Meningkat, PTM Dihentikan dan Fasilitas Publik Ditutup Sementara

Di bidang pendidikan, Yayasan AHM telah menyalurkan Beasiswa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ke 33 sekolah bagi 203 siswa dan 37 guru  yang tergabung dalam Sekolah Satu Hati (SSH) dan para pelajar di Kampung Berseri binaan PT Astra Honda Motor (AHM).

Yayasan AHM juga membantu penanganan pandemi Covid-19 bagi anak-anak Panti Asuhan di Triasih, Jakarta serta mendukung kampanye perubahan prilaku masyarakat untuk menekan peningkatan pandemi yang diadakan Satgas Penanganan Covid-19.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini