Isolasi
Pangdam Cek Langsung Pelaksanaan Tracing dan Isolasi Terpusat di Buleleng. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Memastikan pelaksanaan tracing dan isolasi terpusat terlaksana dengan baik khususnya di wilayah Kodim 1609/Buleleng, Pangdam IX/Udayana bersama rombongan melaksanakan kunjungan di Puskesmas Buleleng I dan di Asrama Undiksha, Desa Jinengdalem, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng.

Kegiatan kunjungan yang dilaksanakan pada Senin (26/7/2021) tersebut, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., menyampaikan terkait tentang pelaksanaan tracing sesuai yang sudah diputuskan oleh Pemerintah Pusat khususnya tentang pelaksanaan tracing supaya dikoordinir oleh TNI dan Polri dengan Dinas Kesehatan.

Baca Juga :  Pj Bupati Buleleng Ingin RPJPD Disusun Sebagai Bingkai Pembangunan Sesuai Potensi Daerah

Pada hari ini, saya melaksanakan pengecekan langsung dilapangan sampai sejauh mana bisa dilakukan selama ini dan apa kendala-kendalanya, sehingga mudah-mudahan nantinya beberapa hari kedepan kita bisa buat lebih efektif dalam kegiatan ini dan dalam mengelola tracernya ini kita akan coba tingkatkan, sehingga bisa lebih efesien dan lebih efektif.

Mengenai alatnya nanti ada suatu system yang nantinya semua laporan-laporan orang yang dinyatakan potif Covid-19 dan perlu di tes, akan dikelola oleh Dandim dan dalam teknis pelaksanaannya kelompok-kelompok tracer tersebut akan diatur bersama dengan Puskesmas. Mudah-mudahan dengan seperti ini bisa lebih meningkatkan terhadap tracing.

Baca Juga :  Minum Wine Bisa Cegah Kanker? Ini Dia Bulde Wine!

“Hal ini seperti apa yang sudah disampaikan oleh Presiden RI, bahwa masalah testing dan tracing kita harus tingkatkan,” jelas Pangdam.

Terkait tracing, Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, S.E.,M.I.K., menambahkan untuk organisasi Satgas Tracing di Kabupaten Buleleng sebagai Dansatgas Tracing adalah Dandim 1609/Buleleng, untuk Kapolres dan Kadinkes bersinergi bersama-sama dalam kaitan melaksanakan kegiatan tracing terhadap kontak erat yang berada di wilayah Buleleng.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News