Ekonomi Bali

Untuk mencapai hal tersebut, diperlukan berbagai survei baik yang bersifat rutin maupun insidentil yang dilaksanakan di seluruh provinsi di Indonesia termasuk Bali. Survei yang dilakukan oleh Bank Indonesia bertujuan untuk mengetahui secara lebih dini mengenai perkembangan harga dan kondisi perekonomian ke depan.

Survei-survei yang dilakukan oleh Bank Indonesia tersebut juga sesuai dengan best practice yang dilakukan oleh bank-bank sentral di beberapa negara maju maupun negara berkembang lainnya. Kinerja ekonomi diharapkan dapat tergambar dari hasil survei serta menjadi salah satu tools yang kuat dalam memberikan gambaran komprehensif tentang perkembangan ekonomi secara regional maupun cakupan nasional.

Baca Juga :  Sagung Antari Jaya Negara Kukuhkan Ketua Harian Bunda Literasi Kota Denpasar dan Bunda Literasi Desa/Kelurahan se-Kota Denpasar

Melalui acara ini, dia berharap dapat menjadi masukan bagi kita semua dalam menetapkan kebijakan tentunya dengan tujuan mempercepat pemulihan ekonomi di Bali. Di samping itu, kegiatan diseminasi survei ini juga rutin dilakukan dengan harapan pemanfaatan hasil survei menjadi semakin luas.

“Kami juga mengharapkan feedback atau masukan dari Bapak/Ibu/hadirin, dalam upaya kami meningkatkan kualitas survei serta hasil kajian Bank Indonesia,” ujar Trisno Nugroho.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News