Pompa
Dandim Tabanan Kembali Launching Pompa Hidram di Dua Lokasi Sekaligus. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Upaya Kodam IX/Udayana untuk membantu kebutuhan masyarakat saat ini semakin intens. Salah satunya yaitu melalui program mendukung ketersedian air bersih untuk warga yang masih kesulitan mendapatkan air bersih. Upaya itu diwujudkan dengan membantu pemasangan pompa hidram pada sumber air yang sulit dijangkau oleh masyarakat.

Terkhusus di wilayah Kodim 1619/Tabanan sendiri, sebelumnya telah dilakukan pemasangan pompa hidram di Banjar Taman Sari, Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan yang telah diresmikan pemakaiannya kepada masyarakat oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. M.Sc., beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Lantik 49 Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto S.I.P., melaksanakan launching lagi pemasangan pompa hidram di dua lokasi berbeda yaitu di Banjar Angligan, Desa Timpag, Kecamatan Kerambitan dan di Banjar Jagasatru, Desa Kediri, Kecamatan Kediri  sekaligus mencanangkan Gerakan Jaga Alam dan Air (Gejala) dengan melakukan penanaman pohon-pohon di sekitar lokasi pemasangan pompa hidram.

“Kita harapkan lingkungan di sekitar tetap terjaga dan lestari,” ungkapnya, Rabu (7/7/2021) di lokasi kegiatan.

Launching pemasangan pompa hidram di Banjar Jagasatru, Desa Kediri selain melibatkan Personel Kodim 1619/Tabanan juga dihadiri aparat desa setempat, mulai dari Kepala Desa Kediri, Bendesa Adat Desa Kediri dan perwakilan masyarakat Desa Kediri.

Pada kesempatan tersebut Dandim Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto S.I.P., juga melaksanakan perkenalan sebagai pejabat Dandim yang baru dan menyampaikan harapan dalam pengerjaan pemasangan pompa hidram hingga selesai nantinya bisa berjalan dengan lancar. Air yang akan dinaikan nantinya akan digunakan untuk kebutuhan air bersih bagi 870 kepala keluarga (KK).

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News