Walikota Cup
Sambut Hari Sumpah Pemuda, Pemkot Denpasar Gandeng E-sport Indonesia Gelar Walikota Cup. Sumber Foto : Istimewa

“Apalagi saat ini peminat game online ini sangat besar di kalangan anak muda, agar kedepannya dapat dirangkul sehingga dapat menumbuhkan atlet e-sport yang profesional dan nantinya dapat mengharumkan nama Kota Denpasar, baik di tingkat Nasional maupun Internasional,” kata Arya Wibawa.

Sementara Ketua Umum E-sport Indonesia (ESI) Denpasar, I Nyoman Adikarya Nugraha mengatakan, Walikota Cup tahun ini ada 4 cabor yakni PUBG, Mobile Legend, Free Fire dan Lokapala. Yang mana dalam turnament ini kami bekerjasama dengan Link Aja dan akan melibatkan seluruh Sekeha Teruna yang ada di Kota Denpasar yang nantinya akan memperebutkan juara 1, 2 dan 3 di setiap katagori.

Baca Juga :  Semarak Ramadhan, Rohis Astra Motor Bali Gelar Buka Puasa Penuh Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

“Khusus untuk mobile legend, peraih juara 1, 2, 3, dan 4 akan kami tampilkan di 16 besar tingkat nasional pada tanggal 28 Oktober mendatang. Dan untuk regional Denpasar kami tampilkan tanggal 1 sampai 12 september,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk pendaftaran bisa dilaksanakan mulai 1-30 Agustus. Kemudian perlombaan dari regional Denpasar untuk 4 cabang tersebut dilaksanakan dari tanggal 1-12 September 2021. kemudian untuk seleksi nasional dilaksanakan mulai dari bulan september. Dan untuk laga 16 besarnya dilaksanakan pada bulan Oktober yang bertempat di Denpasar.

Baca Juga :  Tahun 2024, Distan Denpasar Targetkan Vaksinasi Rabies Sasar 73.975 HPR

“Kami berharap untuk kedepannya seluruh pemain e-sport dapat berkontribusi dan berpartisipasi, bukan hanya bermain gamenya saja namun juga berkontribusi untuk keamanan Denpasar dan mempromosikan pariwisata Denpasar. Selain itu dengan kegiatan ini Pemkot Denpasar dapat memperhatikan perkembangan anak muda sehingga bisa mengarahkan ke jalan yang positif,” kata Nyoman Adikarya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News