MediaTek 1300T
Spesifikasi Chipset MediaTek 1300T. Sumber Foto : MediaTek Tech Forum

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – MediaTek mengumumkan Kompanio 1300T pada Kamis (15/7/2021) lalu, chipset terbaru yang dirancang untuk perangkat komputasi.

Penerus langsung Kompanio 820, chipset baru ini akan menargetkan tablet dan Chromebook dan mengklaim akan memberikan kinerja yang kuat dan pengalaman multi-media premium bersama dengan kemampuan 5G.

MediaTek Kompanio 1300T dibangun dengan fabrikasi 6nm TSMC. Ini menggunakan pengaturan CPU octa-core yang terdiri dari core performa ARM Cortex-A78 dan core efisiensi ARM Cortex-A55 (MediaTek belum merinci konfigurasi yang tepat). Grafik dan game akan ditangani oleh GPU ARM Mali-G77 MC9, yang menampilkan sembilan core berkinerja tinggi.

Unit Pemrosesan AI (APU) MediaTek juga hadir untuk memberikan kinerja yang kuat untuk berbagai kasus penggunaan AI, termasuk asisten suara bertenaga AI dan fungsi suara voice on wakeup (VoW) berdaya sangat rendah.

Baca Juga :  Rai Mantra Jadi Inspektur Upacara HUT RI Ke-73 di Denpasar, Dimeriahkan Tarian Kolosal "Amurweng Bhumi Nusantara"

MediaTek Kompanio 1300T mendukung tampilan resolusi 2.5K (2560 x 1440) dengan kecepatan refresh hingga 120Hz. Chip ini dapat memberi daya hingga dua monitor eksternal dengan resolusi full HD, dan juga menduking pemutaran konten dengan HDR10+. Peningkatan lebih lanjut disediakan melalui teknologi tampilan MiraVision MediaTek, yang memungkinkan OEM untuk menyaring cahaya biru, meningkatkan kualitas gambar, mengubah resolusi, frame rate, dan berbagai perubahan lainnya.

Pada bagian kamera, chipset ini dapat memberi daya pada desain multi-kamera dengan sensor hingga 108MP. Ini juga mendukung encoding dan decoding video 4K 60fps, perekaman video HDR 4K, Multi-Depth Smart Focus, dan AI-Clear Streaming untuk fotografi yang disempurnakan dan kinerja streaming langsung.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini