Android 13
Bocoran Platform Version Android 13. Sumber Foto : android-review.googlesource.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Android 12 dijadwalkan akan dirilis secara publik dalam waktu dekat dalam beberapa bulan mendatang, dan saat ini sedang persiapan peluncuran versi Pratinjau Dev atau Dev Previews dan Beta.

Google merilis Android 12 Beta 3.1 pada pembagaruan Beta untuk bulan Juli, dengan pembaharuan lebih banyak dilakukan pada perbaikan bug. Namun sambil menunggu Android 12 memasuki versi final, Google nampaknya telah mempersiapkan untuk generasi berikutnya dari sistem operasi mereka ini.

Pada halaman googlesource muncul perubahan pada bagian Platform Build untuk pengembangan Android Open Source Project. Dimana pada halaman tersebut muncul pembaharuan ‘Rename T to Tiramisu’, Google tampaknya telah menetapkan nama kode internal untuk Android 13, dan pemenangnya adalah ‘Tiramisu’.

Ini adalah penyebutan pertama kalinya untuk nama kode internal untuk versi Android berikutnya. Untuk lebih jelasnya, versi Android berikutnya akan secara publik disebut sebagai ‘Android 13’ saja.

Baca Juga :  Rai Mantra Buka Pamuke Festival ke-2

Google biasa menyebut versi Android dengan nama makanan penutup atau dessert, dan tradisi itu sudah ada selama sekitar satu dekade. Tetapi dengan Android 10 (alias Android Q), Google memutuskan untuk menghentikan tradisi ini dan mengganti nama Android menjadi avatar yang dengan hanya menyebutkan versi angka saja.

Namun codename makanan penutup ini masih digunakan secara internal pengembangan. Android 10 adalah Quince Tart, Android 11 adalah Red Velvet Cake, dan Android 12 adalah Snow Cone.

Tiramisu adalah makanan penutup Italia rasa kopi dan sering diadaptasi menjadi rasa rasa ke dalam kue, es krim, dan makanan penutup lainnya. (kmg/bpn)

Android 13
Codename Android, Sumber Foto : xda-developers.com

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini