PLN
PLN Siagakan 2.456 Personel Pastikan Listrik Andal. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – PLN UID Bali memastikan keandalan pasokan untuk rumah sakit dan fasilitas pendukung lainnya, khususnya yang menjadi rujukan bagi penanganan pasien Covid–19, dengan menyiagakan 2.456 personel di seluruh Bali.

General Manager PLN UID Bali, I Wayan Udayana menyampaikan selain personel, PLN menyiapkan 45 posko yang dilengkapi dengan 12 unit UPS, 26 unit gardu bergerak, dan 21 unit genset, serta kendaraan pendukung untuk pelayanan teknik maupun tim dari Pemeliharaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).

“Tidak hanya personel dan peralatan yang kami lengkapi, namun juga Standard Operational Procedure untuk memastikan Rumah Sakit Rujukan Covid–19 di Bali sebanyak 11 lokasi aman dari gangguan listrik,” kata Udayana, Jumat (9/7/2021).

Pihaknya menjelaskan saat ini Rumah Sakit Umum Provinsi Sanglah dipasok oleh dua sumber yang berbeda yaitu dari GI (Gardu Induk) Sanur sebagai pemasok utama dan GI (Gardu Induk) pesanggaran sebagai cadangan. Sehingga jika mengalami gangguan akan dengan mudah memindahkan dari pasokan listrik utama ke pasokan listrik cadangan.

Baca Juga :  LKP Miko Yessica Raih Juara 3 Tingkat Nasional

“Hal ini juga diterapkan pada rumah sakit rujukan di masing–masing Kabupaten, serta fasilitas pendukung seperti pemasok oksigen dan peralatan medis lainnya,” tembahnya.

Saat ini, menurutnya, subsistem Bali dalam keadaan aman dengan Daya Mampu sebesar 1.322,1 MW dan Beban Puncak 700,6 MW, sehingga cadangan daya 47% atau sebesar 621,5 MW.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini