Satu
Para pekerja Maharrani Hijab yang didominasi oleh para ibu rumah tangga tengah melakukan quality control di rumah produksi Maharrani Hijab, Simpang Koto Tingga, Padang, Sumatera Barat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Siapa yang tak ingin sukses di usia muda? Semua orang pasti menginginkannya. Apalagi jika dapat berwirausaha, tak hanya sukses untuk diri sendiri, tetapi juga memberikan manfaat yang besar bagi orang lain.

Cerita sukses pada usia muda tergambar dari kisah penerima apresiasi Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2020 bidang kewirausahaan Elsa Maharani dan seorang publik figur Nikita Willy. Keduanya merupakan cerminan anak muda yang senantiasa semangat berwirausaha.

Dalam Inspira Nation with 12th SATU Indonesia Awards 2021 dengan tema ‘Semangat Anak Muda Berwirausaha’ yang digelar oleh Astra di YouTube SATU Indonesia pada hari ini (9/7/2021) penerima SATU Indonesia Awards 2020 bidang kewirausahaan Elsa Maharani berbagi cerita tentang perjalanannya dalam mengangkat perekonomian warga sekitarnya.

Berawal dari melihat potensi menjahit para ibu rumah tangga di tempat tinggalnya, di Simpang Koto Tingga, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang ia pun tergerak memberdayakan para ibu rumah tangga menjadi mitra wirausaha berbasis industri rumah tangga.

Baca Juga :  Anjuran Tidak Mudik, Astra Motor Bali Gelar Video Competition “Lebaran di Rantau Bareng Honda”

Sebelumnya, mereka hanya berprofesi sebagai pencacah batu kali dan asisten rumah tangga. Melalui merek Maharrani Hijab yang dimiliki Elsa, para ibu rumah tangga tersebut memproduksi baju koko, baju gamis, mukena, hijab, hingga masker dan kini memiliki penghasilan tetap di atas upah minimum regional Kota Padang.

“Bagi kaum muda yang ingin terjun ke dunia usaha, jangan takut. Setiap kita memulai usaha bukan tidak mungkin menemui kegagalan. Hadapi saja berbagai macam kegagalan tersebut karena suatu saat pasti akan bertemu dengan keberhasilan,” tutur Elsa yang juga alumni Universitas Andalas Padang jurusan Kesehatan Masyarakat.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini