Satu
Para pekerja Maharrani Hijab yang didominasi oleh para ibu rumah tangga tengah melakukan quality control di rumah produksi Maharrani Hijab, Simpang Koto Tingga, Padang, Sumatera Barat. Sumber Foto : Istimewa

Selain Elsa ada juga publik figur Nikita Willy, yang akan berbagi cerita bagaimana dia memulai kariernya di dunia entertainment sejak umur 8 tahun. Kini tak hanya sukses di dunia seni peran, Nikita juga menjadi seorang pengusaha muda. Setelah sukses menjalankan bisnis di bidang properti, Nikita semakin mahir menjalankan bisnis dunia kecantikan serta perhiasan emas.

“Berbisnis itu bukan berarti berkompetisi. Itu adalah inspirasi dan kita harus saling memberi dukungan. Jadi pikirkan dulu apa niat awal untuk berbisnis apakah hanya sebatas kompetisi atau memang memiliki tujuan yang baik untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Dengan memiliki niatan hal yang baik, niscaya kita akan dapat hal yang baik pula,” ucap wanita kelahiran 1994 ini.

Baca Juga :  Aksi Kolaborasi Generasi Muda dan Yayasan AHM Bangun Negeri

Founder Young On Top sekaligus Juri 12th SATU Indonesia Awards 2021 Billy Boen yang  juga menjadi pembicara memberikan tips kepada generasi muda yang ingin berwirausaha. Ia mengatakan generasi muda harus memiliki visi dan misi yang jelas sehingga dapat mengetahui benar-benar arah usaha yang akan dijalankan.

“Jangan kebanyakan menunggu, mulai dari sekarang. Jangan takut gagal. Kalau kita mulai dari awal sudah takut, kita tidak akan kemana-mana,” ujarnya.

Semangat Berdayakan Masyarakat

Bagi Elsa, tiga tahun sudah wanita kelahiran Padang 5 Maret 1990 ini, bergelut pada produksi hijab dengan merek Maharrani Hijab. Dari usahanya ini, dia memiliki dorongan yang begitu besar untuk memberdayakan masyarakat dengan ekonomi lemah yang ada di sekitar tempat tinggalnya.

Baca Juga :  Bangga Merah Putih Mendunia Sukses Gelar BARATI Cup Bali 2024, 52 Pemain Tergabung dalam Skuad Berlaga ke Swedia

Hampir 80% dari perempuan Koto Tingga menggantungkan hidup dari penghasilan suami padahal kebanyakan dari mereka memiliki kemampuan menjahit. Elsa pun mengubah hidup para ibu rumah tangga tersebut.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News