Bandara
Periode Juni Terbanyak Layani Penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai selama periode Juni 2021 melayani penumpang sebanyak 462.977 dengan menggunakan pesawat udara sebanyak 3.527 pergerakan yang merupakan catatan berangkat maupun datang pada penerbangan domestik, hal ini menjadi perolehan capaian terbanyak hingga pertengahan tahun 2021.

Dalam pencapaian tersebut Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai tetap melakukan upaya penerapan protokol kesehatan agar penumpang dapat terbang aman dan nyaman, termasuk beberapa waktu yang lalu telah melakukan perubahan alur pemeriksaan dokumen sebelum berangkat.

Baca Juga :  Salah Paham Saat Tenggak Miras, Rekan Kerja Ditebas

General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Herry A.Y. Sikado menjelaskan, bahwa Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada periode Juni 2021 terdapat pertumbuhan positif pada penumpang dan pesawat udara, serta menjadikan capaian terbanyak hingga pertengahan tahun 2021. Seiring dengan itu pihaknya melakukan perubahan alur keberangkatan saat pemeriksaan dokumen untuk mencegah penumpukan dan antrian panjang di dalam terminal keberangkatan.

“Dari data yang dihimpun selama Juni 2021, penumpang datang sebanyak 229.946 dan 233.031 untuk penumpang yang memasuki Pulau Bali, secara keseluruhan penumpang datang maupun berangkat di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai sebanyak 462.977 penumpang, dengan persentase perbandingan dengan bulan Mei 2021 sebelumnya naik hingga 72%,” jelasnya.

Baca Juga :  Badung Raih Penghargaan Sebagai Kabupaten Peduli HAM

Herry A.Y. Sikado menambahkan jika dilihat dari persentase yang ada, tentunya ini merupakan sebuah pencapaian positif di tengah kondisi saat ini. Pencapaian ini, pihaknya selaku penyedia layanan jasa bandar udara untuk terus konsen pada protokol kesehatan, baik penumpang yang akan berangkat maupun datang.

“Untuk tiga rute tujuan terbanyak masih sama dengan periode Mei kemarin yang mana Jakarta menempati posisi pertama dengan jumlah 117,404 penumpang berangkat, diikuti Surabaya 36,523 penumpang berangkat dan Bandung diposisi tiga terbanyak dengan jumlah 11.858 penumpang,” paparnya.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini