IT Masa Kini
Lead of Talent Experience CODEX PT Telkom Indonesia, Sagara Rizal, ST, MT. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Anda ingin cepat kerja setelah menjadi sarjana? Jadilah sarjana IT. Kuasai IT dulu barulah yang lain. Dengan menguasai IT, Anda akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan. Itulah fenomena yang terjadi dewasa ini, apalagi di tengah pandemi Covid–19 yang masih melanda dunia, termasuk Indonesia.

Asal tahu saja, PT Telkom Indonesia sejak tahun lalu menargetkan merekrut 1.000 sarjana dan magister guna menunjang platform bisnis Digital Telco Company. Sayang sampai sekarang target itu belum terpenuhi.

Lead of Talent Experience CODEX PT Telkom Indonesia, Sagara Rizal, ST, MT., mengatakan, CODEX  adalah lembaga resmi perekrut sumber daya manusia dengan latar belakang sarjana dan magister untuk mendukung Departemen Digital Next Business (DXB) PT Telkom guna menunjang perubahan paradigma bisnisnya dari Telco  Company menjadi Digital Telco Company.

“Memang, kebutuhan 1.000 formasi sarjana dan magister itu untuk semua jurusan. Mulai dari sarjana IT, akuntansi, bisnis, manajemen, psikologi dan lain-lain tapi formasi yang yang laing besar adalah lulusan IT. Ini merupakan tantangan yang besar dimana lulusan IT sangat terbatas dan sampai sekarang formasi itu belum terpenuhi, padahal lingkungan kerjanya sudah dibuat sangat flexible,” ucap Rizal di Denpasar, Rabu (28/7/2021).

Baca Juga :  Teruna Teruni Denpasar Siap Ikuti Grand Final Jegeg Bagus Bali

Menurut Rizal, para lulusan sarjana dan magister itu sangat dibutuhkan oleh PT Telkom untuk mendukung bisnis Digital Telco Company. Sehingga peluang terbesar adalah dari luluan IT. Sayangnya, sampai sekarang target itu belum terpenuhi.

“Karenanya saya mengimbau lulusan IT agar memanfaatkan peluang ini bergabung ke PT Telkom, apalagi kerjanya sangat flexibel,” ujar Rizal.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini