PLN Peduli
Peduli Pariwisata, PLN Berikan Bantuan Pelatihan Pemandu Wisata di Klungkung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT PLN (Persero) UID Bali melalui PLN Peduli kembali menunjukkan kepeduliannya melalui penyaluran bantuan pelatihan pemandu wisata dan marketing serta fasilitas pendukung objek wisata Air Terjun Petapan, Klungkung.

Bantuan dengan total sebesar Rp43 juta ini diserahkan langsung oleh Manager Komunikasi PLN UID Bali, I Made Arya kepada I Wayan Januarta selaku perwakilan Pengelola Wisata Petapan Park di Desa Aan, Bajangkaran, Klungkung.

“Bantuan diberikan untuk meningkatkan sinergi dan memberikan motivasi kepada masyarakat. Selain itu, kami berharap perekonomian secara perlahan bisa tumbuh, dan masyarakat melalui kelompok ini dapat bertahan di tengah–tengah Pandemi Covid-19,” jelas Made Arya.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa program PLN Peduli kali ini merupakan program unggulan PLN UID Bali yang diharapkan mampu menggali potensi–potensi yang ada di masyarakat sehingga dapat membantu perekonomian secara berkesinambungan.

Baca Juga :  Bandara I Gusti Ngurah Rai Siap Layani Arus Balik

“Sebelumnya kami telah menyerahkan bantuan berupa penataan jalan ke lokasi air terjun petapan, pembuatan fasilitas penunjang kamar ganti dan gazebo untuk tempat peristirahatan pengunjung senilai Rp75 juta. Untuk tahun ini kami fokus pada pelatihan skill para pemandu wisata, juga penambahan fasilitas lainnya seberti lampu taman, ban tubing, gazebo dan tenda untuk berkemah,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Klungkung. A.A Gede Putra Wedana dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada tim PLN UID Bali yang telah memberikan perhatian kepada Desa Aan khususnya di sektor Pariwisata.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News