Pendaki Jatuh
Dua Orang Pendaki Gunung Batur Terpeleset ke Jurang Sedalam 15 Meter. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Dua orang pendaki Gunung Batur terpeleset ke jurang sedalam 15 meter. Korban I Made Yoga (29) asal Denpasar dan rekannya Michael (25) asal Manado berhasil diselamatkan oleh tim gabungan dari BPBD Kabupaten Bangli, Basarnas Polsek Kintamani, Koramil Kintamani, dan pemandu lokal.

Berdasarkan pengakuan korban di lokasi bahwa mereka melakukan pendakian pada Jumat (30/7/20201) sekitar pukul 22.00 WITA tanpa pemandu.

Mereka memulai pendakian melalui Pura Puncak Pasar Agung Batur sekitar pukul 24.00 WITA menjelang dekat kawah gunung, korban salah jalur dan tanpa disangka kedua korban terpeleset ke jurang sedalam 15 meter dengan medan penuh bebatuan dan medan yang gelap.

Petugas BPBD Kabupaten Bangli, Agus Sutapa mengatakan baru tadi pagi seorang warga lokal/saksi yang kebetulan berada di lokasi mendengar teriakan korban.

Baca Juga :  Seminar Nasional Pengusulan Gelar Pahlawan Nasional Kapten Anak Agung Gede Anom Mudita

“Dari saksi tersebut ada pesan berantai untuk meminta pertolongan ke team rescue,” ujarnya.

Agus Sutapa juga menambahkam proses evakuasi mengangkat korban dari dasar jurang dilaksanakan selama 2 jam dari pukul 11.00 WITA sampai 13.00 WITA. Korban berhasil diselamatkan namun mengalami luka pada bagian kaki dan punggungnya. Selanjutnya korban diarahkan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.(ana/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News