LPD
Kepala Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Kesiman, I Wayan Rayun. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kepala Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Kesiman, I Wayan Rayun mebagikan kiat sukses dalam upaya meningkatkan kepercayaan nasabah serta membangun LPD yang sehat.

“Yang paling penting adalah Kesehatan. Tingkat Kesehatan pengelolaan LPD. Meskipun laba besar tetapi pengelolaan tidak sehat, semisal, kita pun juga akan sulit. Makanya kita prioritaskan tingkat Kesehatan,” ucap Rayun saat ditemui di Kantor LPD Kesiman, Denpasar, Jumat (30/7/2021).

Kesehatan sistem pengelolaan LPD dapat dilihat dari berbagai aspek seperti permodalan, liquiditas, dan manejemen. Dari penilaian itu, Rayun memaparkan saat ini LPD Kesiman termasuk kedalam kategori LPD yang sehat.

“Itulah yang penting bagi kami, keuntungan nomor dua. Dalam organisasi yang penting sehat, apalagi kondisi pandemi. Kita analogikan seperti manusia, kalau sudah sehat, apapun bisa diperbuat,” pungkasnya.

Baca Juga :  Wagub Cok Ace Lantik Pengurus Bali Volkswagen Division Periode 2022-2025

Untuk menjaga prestasi itu, menurut Rayun ada tiga aspek penting yang dilakukan LPD Kesiman. Hal itu pula yang ingin dibagikannya kepada LPD lain di Bali yang sedang dalam kondisi membangun.

Hal pertama menurutnya adalah membangun kualita Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni, yaitu pegawai yang mampu memberikan pelayanan baik kepada nasabah.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini