PPDB
Ketua BMPS Kota Denpasar, Made Dwi Rasidiana saat beraudiensi dengan Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara di Kantor Walikota Denpasar, Kamis (1/6/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pelaksanaan Peneriman Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Denpasar telah berlangsung. Pelaksanaanya yang tegak lurus sesuai juknis ini pun mendapatkan apresiasi dari Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Denpasar.

Hal ini diungkapkan Ketua BMPS Kota Denpasar, Made Dwi Rasidiana bersama anggotanya saat beraudiensi dengan Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara di Kantor Walikota Denpasar, Kamis (1/6/2021). Tampak hadir Plt. Kadisdikpora Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Eddy Mulya serta jajaran kepengurusan BMPS Kota Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara mengatakan, pelaksanaan PPDB di Kota Denpasar telah berjalan. Pun demikian, tidak semua lulusan SD di Kota Denpasar dapat tertampung di Sekolah Negeri. Karenanya, perguruan swasta memiliki peran penting dalam memajukan pendidikan di Kota Denpasar.

Baca Juga :  Pantau Penyintas Covid-19, ITB STIKOM Bali Targetkan 100 Lokasi di Denpasar Terpasang Aplikasi Speed.Id dan QRCode

Lebih lanjut dikatakan, sekolah swasta yang tergabung dalam BMPS memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dengan sekolah negeri. Dengan demikian, dalam perkembangan dunia pendidikan saat ini, diharapkan sekolah swasta dapat secara berkala meningkatkan mutu pendidikan sehingga mampu bersaing dengan sekolah negeri.

“Jadi dengan sinergitas antara Pemkot Denpasar dan BMPS maka kedepan mari bersama-sama mendukung program pemerintah agar seluruh siswa lulusan SD dapat melanjutkan sekolah di SMP, serta menciptakan pendidikan di Kota Denpasar yang maju dan bermutu,” jelasnya.

Baca Juga :  Momentum Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, Ditlantas Polda Bali Salurkan Bantuan Sembako Bagi Para Lansia

Jaya Negara mengatakan, di masa pandemi saat ini, hampir sebagian besar masyarakat menerima dampak secara ekonomis. Karenanya, diharapkan sekolah swasta turut andil untuk menyesuaikan biaya pendidikan sehingga dapat terjangkau bagi masyarakat di masa pandemi. Tak hanya itu, Jaya Negara pun menyatakan kesiapanya untuk mengalokasikan subsidi pendidikan bagi siswa yang terdampak Covid-19 yang tidak diterima di sekolah negeri.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here