APHB
Punya Nahkoda Baru, APHB Tetap Semangat Ngayah untuk Bali dan Hindu. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pengurus Pusat Aliansi Pemuda Hindu Bali (APHB) kini memiliki nakhkoda baru. Melalui Pasamuhan Agung II yang berlangsung pada Minggu (20/6/2021) kemarin di Aula PHDI Provinsi Bali, Gde Wikan Pradnya Dana terpilih memimpin hingga 2024 mendatang.

Ketua PP APHB 2018-2021, I Wayan Suartika, S.Ag., M.Ag., mengucapkan selamat atas terpilihnya Wikan sebagai pemimpin organisasi yang baru berusia tiga tahun ini.

“Selama tiga tahun ini kita telah berproses. Walaupun masih sangat muda, tapi organisasi ini telah berupaya untuk menunjukkan eksistensi. Bahkan dengan kerja keras dan semangat sameton yang tergabung, sudah terbentuk pengurus kabupaten/kota di seluruh Bali secara bertahap, kecuali Klungkung yang ke depannya tentu menjadi bagian tugas pengurus baru,” ungkapnya.

Pria asal Karangasem ini berharap APHB terus berkembang. Di samping sebagai wadah pembelajaran berorganisasi, juga terus menggelorakan semangat mengabdi bagi umat Hindu dan masyarakat Bali khususnya dan Indonesia umumnya.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Hadiri Puncak Karya Angasti Puja Atma Wedana Griya Gede Telaga Tegal

“Tetap semangat bagi pengurus baru. Harapannya, organisasi terus bergerak dalam menjawab tantangan zaman. Jangan lupakan spirit awal organisasi ini terbentuk, yakni ngayah untuk Bali dan Hindu,” tandasnya.

Sementara Gde Wikan Pradnya Dana berterima kasih atas seluruh dukungan keluarga besar APHB yang mempercayakan kepemimpinan kepada dirinya selama tiga tahun ke depan. Ia berencana akan merangkul siswa SMA/SMK seluruh Bali untuk memperkuat organisasi.

“Selain itu kita akan membuat program-program untuk bergerak. Selama ini memang kita sudah banyak bergerak, tapi dominan karena setelah ada peristiwa,” jelasnya.

Ketua Pengurus APHB Kota Denpasar ini pun berterima kasih kepada pengurus periode 2021-2024. Diakui, pendirian organisasi tidak mudah. Apalagi mengembangkannya hingga seperti saat ini.

“Mari kita tetap menjalin komunikasi dan kebersamaan, sehingga organisasi ini bisa eksis dan berkembang secara optimal,” pungkasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News