Bak Air
Satgas TMMD Kodim Karangasem Bangun Bak Penampungan Air Bersih. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Di samping pembangunan jembatan, dan pembuatan senderan jembatan, yang dilaksanakan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1623/Karangasem, pada Minggu (20/6/2021) mulai dilaksanakan kegiatan sasaran tambahan berupa pembangunan bak penampungan air bersih dengan ukuran panjang 4 meter, lebar 2 meter dan tinggi 2 meter dengan lokasi di Desa Adat Bukit Galah, Banjar Dinas Sogra Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem.

Kegiatan pembuatan atau pembangunan bak penampungan air yang merupakan sasaran tambahan dalam rangka TMMD ke-111 Kodim 1623/Karangasem tersebut tentunya nanti akan  dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Adat Bukit Galah untuk kebutuhan konsumsi air minum dan juga dapat digunakan untuk air minum ternak masyarakat di wilayah Bukit Galah.

Baca Juga :  Dandim Bangli Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Abang

Komandan SSK Kapten Inf I Made Arjana yang memimpin kegiatan pembuatan bak penampungan air tersebut mengatakan pembuatan bak penampungan air ini sangat didambakan oleh warga di Desa Adat Bukit Galah, Banjar Dinas Sogra Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem.

“Dimana jika nanti bak penampungan air ini sudah selesai tentunya masyarakat Banjar Dinas Sogra akan punya persediaan air bersih yang cukup,” pungkasnya.

Semoga dengan adanya bak penampungan air nantinya bisa meringankan dan membantu masyarakat di wilayah Bukit Galah untuk mendapatkan air bersih untuk konsumsi dan juga untuk pelihara ternak.

Salah seorang warga Bukit Galah I Wayan Putra sangat mengapresiasi pembuatan bak penampungan air ini, mengingat selama ini warga benar-benar membutuhkan air bersih yang berasal dari sumber mata air di daerah tinggi.

Baca Juga :  Aliansi Pemuda Hindu Bali Gelar Sosisalisasi Sampah Plastik

“Kami sangat senang, bangga dan terharu, akhirnya kami akan punya persediaan air untuk konsumsi rumah tangga dan juga untuk kebutuhan ternak”, ungkapnya dengan penuh antusias berharap bak ini segera rampung. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini