Lansia
Putri Koster Tinjau Vaksinasi untuk Lansia di Sanding Gianyar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Ketua TP PKK Prov Bali Ny Putri Koster berkesempatan meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk para lansia sebagai rangkaian peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-25 tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 29 Mei yang lalu. Acara vaksinasi untuk lansia tersebut dilaksanakan di Desa Sanding, Kecataman Tampaksiring, Gianyar.

Dalam kesempatan tersebut, Ny Putri Koster menyampaikan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya kepada para lansia.

“Tiyang ingin menyampaikan penghormatan dan terima kasih kepada para penglingsir (lansia-red) tityang. Berkat para penglingsir kita ada dan bisa berdiri di sini,” ujarnya dalam kesempatan yang turut juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar  Ny Surya Adnyani Mahayastra, Wakil Ketua 1 TP PKK Kabupaten Gianyar Ny Diana Dewi Agung Mayun, Ketua DPRD Gianyar I Wayan Tagel Winarta, Kepala Dinas Kesehatan Prov Bali dr Ketut Suarjaya, beserta tokoh masyarakat Desa Sanding.

Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu menghormati dan memuliakan para penglingsir, apalagi Bali merupakan salah satu provinsi yang begitu memperhatikan para lansia dengan diterbitkannya Perda No. 11 tahun 2018 tentang Kesejahteraan Lanjut Usia.

Baca Juga :  Taman Safari Indonesia Hadirkan Bali Royal Chilli Festival 2024, Kupas Resep Sambal Legendaris Kerajaan di Bali

Dikarenakan menurutnya, jika para penglingsir masih ada maka masyarakat akan juga mendapatkan doa tulus dari mereka sehingga bisa menjalankan swadharma dengan baik.

“Semoga kenak sareng sami, walaupun ada pandemi, tetap sehat, tetap dilindungi Hyang Widhi,” katanya disambut tepuk tangan oleh para lansia pada pagi itu.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News