ITB STIKOM Bali
Rektor ITB STIKOM Bali, Dr. Dadang Hermawan bertemu President National Taiwan Univetsity of Scince and Technology ketika berkunjung ke kampus Taiwan Tech itu di Taipei pada 10 Desember 2019. Sumber Foto : Istimewa

BALIPROTALNEWS.COM, DENPASAR – Memasuki Era New Normal saat ini tentunya akan membuat tren baru, termasuk dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, apalagi di dunia kerja semua mulai menggunakan teknologi digital.

Dimana Era New Normal ini, Sarjana TI akan menjadi primadona dan diburu oleh pelaku industri di seluruh dunia untuk mejalankan roda bisnisnya.

Melihat hal tersebut, Rektor ITB STIKOM Bali, Dr. Dadang Hermawan mengatakan, demi memenuhi kebutuhan tersebut, pihaknya sejak 2007 ITB STIKOM membuka Program Internasional Dua Gelar bekerja sama dengan Help University Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca Juga :  Bupati Suradnyana Minta PNS Jaga Integritas

“Mahasiswa kami akan mendapat dua gelar yakni gelar Sarjana Komputer (S.Kom) dari ITB STIKOM Bali dan gelar Bachelor of Information Technology (BIT) dari Help University,” beber Dadang, Minggu (13/6/2021).

Tidak hanya itu, selain bekerja sama dengan kampus luar negeri, Dadang menjelaskan sejak 2018 pihaknya merintis kerja sama dengan Binus University Jakarta hingga akhirnya pada 2020 berhasil membuka Program Nasional Dua Gelar, yaitu untuk gelar S.Kom dari ITB STIKOM Bali dan Sarjana Manajemen (SM) dari Binus University Jakarta.

Baca Juga :  Kwarcab Gerakan Pramuka Buleleng Umumkan Pemenang Lomba Rangkaian Hari Pramuka ke-60

“Jadi bagi calon mahasiswa asal Bali, kalau ingin kuliah di Binus Jakarta, tidak perlu lagi ke Jakarta, cukup di ITB STIKOM Bali saja, lebih hemat dan punya dua gelar pula, apalagi menguasai TI yang sekarang menjadi primadona,” ujar Dadang.

Dadang menambahkan, jika di ITB STKOM Bali selain ada Prodi Teknologi Informasi dan Prodi Bisnis Digital juga ada Prodi Teknologi Informasi untuk melengkapi Prodi Sistem Komputer, Prodi Sistem Informasi, dan Prodi Manajemen Informatika.

“Prodi Bisnis Digital ini menghasilkan lulusan yang menguasai teknologi informasi dengan dunia bisnis sehingga mampu bersaing di era digitalisasi saat ini maupun ke depannya,” tutup Dadang.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here