Kode Bali
Kode Bali Gelar Soft Launching. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bertepatan dengan momentum hari lahirnya Pancasila, Komunitas Digital Kreatif Bali (Kode Bali) menggelar soft launching, di Denpasar, Selasa (1/6/2021) kemarin.

Kode Bali adalah sebuah inisiatif dan kolektif dari para professional di industri digital dan kreatif di Bali untuk bisa saling mendukung dan membangun jejaring dengan berbagai pihak dalam rangka membangun ekosistem ekonomi digital dan kreatif di Bali.

Ketua Kode Bali, Adi Setiawan, yang didampingi oleh Sekretaris Kode Bali, Agung Rai Krisna, serta Majelis Etik Kode Bali, Nyoman Sukadana dam Wayan Irawan mengatakan, pembentukan Kode Bali ini dimaksudkan untuk ikut mendorong peningkatan kesejahteraan, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), daya saing dan perlindungan terhadap hak-hak normatif pekerja industri digital dan kreatif di Bali.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Dukung Pelaksanaan Pemilihan Duta Pariwisata 

“Karena ekonomi digital dan kreatif yang tengah tumbuh dan berkembang saat ini serta disebut-sebut sebagai tulang punggung perekonomian masa depan Indonesia termasuk Bali, mayoritas pekerjanya merupakan professional muda, yang masih belum memiliki perlindungan ketenaga kerjaan yang baik dalam iklim system kerja mereka yang lebih fleksibel,” ujar Adi Setiawan.

Selanjutnya, Kode Bali hadir untuk bisa menjadi wadah bagi para professional khususnya para professional muda seperti, selebgram, content creator, youtuber, dan lain sebagainya untuk bisa memanfaatkan teknologi, kemampuan kreasi dan komunikasi, serta berbagai perangkat digital untuk mendorong solidaritas professional dalam mewujudkan hak-haknya. Hal ini dilakukan melalui pendampingan, advokasi kebijakan, riset, pendidikan, pelatihan, dan berbagai bentuk kampanye.

Baca Juga :  Tugas Mulia TNI dalam Melawan Pandemi dan Kemiskinan di Masyarakat

Adi Setiawan juga menjelaskan, saat ini yang sudah tergabung dalam Kode Bali antara lain; Info Badung, Wacanabali.com, Baliportalnews.com, Podiumnews.com, Diksimerdeka.com, Porosbali.com, Balitourismtimes.com, dan tidak menutup kemungkinan bagi para professional lain untuk dapat bergabung.

“Bagi para professional, seperti youtuber, selebgram dan para professional lainnya yang berkecimpung di dunia digital kreatif khususnya Bali, yang berkeinginan untuk bergabung bersama Kode Bali, dapat menghubungi nomor 085108071815, semua proses pendaftarannya gratis alias tidak dipungut biaya sedikitpun,” tutupnya. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here