Kebun Binatang
Bupati Sanjaya Resmikan Taman Satwa Tabanan Wildlife Park. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Tabanan kini mempunyai destinasi wisata baru, yakni Taman Satwa Tabanan (Tasta) Wildlife Park, di Banjar Tegeh, Desa Angseri, Kecamatan Baruriti, Tabanan. Kebun binatang baru seluas 21 hektar tersebut, diresmikan Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Selasa (1/6/2021).

Bupati Sanjaya pun mengapresiasi Tasta sebagai kebun binatang dengan konsep yang kreatif. Bukan saja sebagai taman margasatwa, tetapi juga sebagai pusat edukasi bagi masyarakat, khususnya dalam konservasi alam.

“Wisata konservasi satwa ini diharapkan akan jadi alternatif baru dalam kepariwisataan Bali, dan memberikan dampak positif bagi generasi muda, khususnya dalam pelestarian flora dan fauna di Kabupaten Tabanan dan di Indonesia,” ujarnya.

Di Kebun Binatang Tasta milik Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama itu, memiliki beragam koleksi satwa dan tumbuhan yang dilestarikan. Dia menyebut Tasta memiliki konsep back to nature, atau kembali ke alam.

Baca Juga :  Bangkitkan Minat Bertani Para Pemuda Tabanan, Good Karma Movement Gelontor Bibit

“Untuk koleksi burung hampir lengkap. Ada 20 jenis burung, empat gajah, dua beruang, tiga orangutan, delapan awa, empat siamang, dua binturong, tujuh landak, satu komodo, dan empat buaya. Selain itu, ada adu adrenaline yang panjangnya 300 meter dan 15 meter di atas binatang buas. Jadi, lumayan untuk mengadu nyali,” ungkap mantan Bupati Tabanan itu.

Tasta memang sudah dibuka bagi para pengunjung. Namun, pembukaan berikutnya akan dilaksanakan saat taman kunang-kunang selesai dibangun. “Rencana akan diresmikan oleh Presiden ke-5 Indonesia, Megawati Soekarnoputri,” ujarnya. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here