Bondres
Putri Koster Ajak Masyarakat Karangasem Kreatif Kembangkan Potensi Daerah. Sumber Foto : Istimewa

“Mari kita rawat dengan baik para penglisir kita (lansia), kita penuhi gizi dari ibu hamil dan juga anak-anak balita. Kita bangun generasi yang tangguh, kuat dan sehat  dan bisa menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang,” ajaknya.

Pada akhir sambutannya, Bunda Putri juga tak henti hentinya mengajak masyarakat untuk selalu patuh dan taat akan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Masyarakat diingatkan tidak abai akan protokol kesehatan serta imbauan pemerintah sehingga pandemi dapat diatasi bersama.

Baca Juga :  Kapolres Tabanan Imbau Pemilik Usaha Nonesensial Patuhi Aturan PPKM Darurat

Dalam acara yang turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Karangasem Ny. Nuriasih Gede Dana, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Bali Luh Putu Sukarini, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Bali Putu Anom Agustina, OPD terkait di lingkungan Pemprov Bali dan Pemkab Karangasem,  Camat Abang serta pengurus PKK Provinsi Bali dan Kabupaten Karangasem diserahkan sejumlah bantuan kepada para lansia, balita, ibu hamil, disabilitas serta kader PKK berupa bantuan kursi roda, paket susu bagi ibu hamil dan balita, beras, serta pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata gratis dari Rumah Sakit Mata Bali Mandara.

Kegiatan pada siang hari itu juga diisi dengan Pertunjukkan Kesenian Rakyat Bondres Sepit Puun (Denok) yang turut mensosialisasikan prokes pencegahan Covid-19 serta kebijakan pemerintah seperti pengurangan sampah plastik, pengolahan sampah berbasis sumber serta penggunaan bahasa Bali dan penggunaan kain tenun asli buatan para perajin Bali.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini