TPIP
Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Ekonom Ahli, Kantor Perwakilan Bank Indonesia, S. Donny H. Heatubun, dan juga dihadiri oleh Eman Sulaeman, Kepala BPS Kota Denpasar serta diikuti oleh seluruh anggota TPID Kota Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pada Rabu (23/6/2021) bertempat di Ruang Rapat Praja Utama, Kantor Walikota Denpasar telah berlangsung High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Denpasar.

Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Ekonom Ahli, Kantor Perwakilan Bank Indonesia, S. Donny H. Heatubun, dan juga dihadiri oleh Eman Sulaeman, Kepala BPS Kota Denpasar serta diikuti oleh seluruh anggota TPID Kota Denpasar.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Denpasar menyebut bahwa pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama satu setengah tahun telah berdampak pada perekonomian Bali dan Kota Denpasar.

Wakil Walikota Denpasar mengimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M serta meningkatkan capaian vaksinasi. Terdapat 3 hal yang menjadi penekanan dalam upaya pengendalian inflasi di Kota Denpasar yaitu (1) Menjaga rantai pasokan barang dan jasa, (2) Perlunya menjaga daya beli masyarakat, (3) Menjaga keseimbangan supply dan demand terutama pada komoditas pangan yang mengalami kenaikan di tengah penurunan daya beli masyarakat.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Edukasi Safety Riding Private Company Bangun Budaya #Cari_Aman

Selain itu, Wakil Walikota Denpasar juga mengapresiasi Bank Indonesia dalam melakukan pendampingan terhadap pelaksanaan pengendalian inflasi di daerah dan harapannya sinergi daerah dengan stakeholder dapat terjaga.

Pada kesempatan tersebut, Ekonom Ahli Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, S. Donny H. Heatubun mengapresiasi kehadiran Wakil Walikota Denpasar selaku pemimpin rapat HLM hari ini.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News