Madu
Dandim Tabanan Panen Madu Bersama Kelompok Tani Dharma Rezeki. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Program unggulan ketahanan pangan yang dikembangkan Kodim 1619/Tabanan mulai menunjukkan hasil menggembirakan. Salah satunya adalah dalam upaya pengembangan budidaya lebah madu di Desa Babahan, Kecamatan Penebel.

Hasil dari budidaya tersebut, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Toni Sri Hartanto bersama Kelompok Tani Budidaya Lebah Madu Dharma Rezeki, Desa Babahan, melaksanakan panen madu hasil pengembangan budidaya lebah madu, di Subak Tempek Uma Utu, Desa Babahan, Kecamatan Penebel, Kamis (10/6/2021).

Program unggulan yang dikembangkan sejak Februari 2021 lalu itu, kata Dandim Toni, telah menunjukkan hasil yang menggembirakan, karena saat ini sudah dapat dinikmati hasilnya. “Walaupun masih belum optimal, karena hasilnya akan lebih baik jika setelah saat musim bunga, yang dimulai sekitar Mei,” ungkapnya.

Dandim Tabanan itu pun mengapresiasi usaha yang dilakukan jajarannya, yaitu Koramil 1619-08/Penebel, yang dipimpin oleh Kapten Inf. Nyoman Arya Kepakisan. Begitu juga Babinsa Desa Babahan, Serka I Made Arka, yang selama ini bersama masyarakat di desa binaannya itu tekun mengembangkan potensi wilayah yang ada di desa tersebut.

Baca Juga :  Tekan Covid-19 di Bali, Pangdam Dorong Partisipasi Donor Plasma Konvalesen

Toni juga menyampaikan terima kasih kepada perbekel dan masyarakat Desa Babahan, yang selama ini bersinergi dengan jajaran Kodim Tabanan. Bukan hanya budidaya lebah madu, namun masih banyak potensi lainnya yang dapat dikembangkan.

Desa Babahan juga dikatakan sedang menggalakkan desa wisata dan perikanan air tawar di irigasi subak. Hal itu juga berpotensi dalam upaya mengangkat daya tarik wisata, dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini