Pemilu
Bawaslu RI Gelar SKPP di Kabupaten Buleleng. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Kabupaten Buleleng menjadi satu, dari dua titik penyelenggaraan SKPP Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) di Provinsi Bali. SKPP dilakukan selama tiga hari, mulai Senin (21/6/2021) hingga Rabu (23/6/2021) di Hotel Sunari Buleleng.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengapresiasi kegiatan SKPP Tingkat Dasar 2021 yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Agus Suradnyana menyatakan bahwa kegiatan SKPP yang merupakan terobosan Bawaslu untuk melakukan penguatan demokrasi. SKPP juga merupakan bagian dari upaya-upaya untuk meningkatkan literasi tentang politik dan menguatkan integritas pengawasan.

“Karena dengan melakukan pengawasan yang baik dan partisipasi publik yang makin tinggi menyebabkan pelaksanaan pilkada maupun pemilu akan menjadi semakin berkualitas” katanya.

Baca Juga :  Usulan Pinjaman PEN, Pemkab Buleleng Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat

Lebih lanjut, Ia menyampaikan bahwasannya masyarakat Buleleng sangat dinamis dan terbuka, sehingga reaktif terhadap berita politik. Oleh karena itu, setiap informasi yang dikembangkan oleh pelaku-pelaku politik senantiasa bisa menjadi bagian konstruktif untuk membangun demokrasi. Terlebih, penggunaan media sosial saat ini dapat mempermudah ujaran-ujaran kebencian. Menunjukkan kualitas literasi harus ditingkatkan bersama-sama.

Demikian, kader-kader yang dicetak melalui SKPP diharapkan juga mampu memberikan kontribusi positif terhadap penguatan demokrasi. Berbagi informasi yang benar. Dengan kekuatan literasi, yang juga menjadi materi dalam SKPP kali ini, kader bisa melakukan seleksi, saring dan berbagi informasi.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini