Ananta Widya Business School
Ananta Widya Business School (AWBS) sebagai Lembaga pelatihan vokasi di Bali, mengajak lulusan SMA yang masih bingung menentukan pilihan dan menciptakan masa depan di masa pandemi. Sumber Foto : istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ananta Widya Business School (AWBS) sebagai Lembaga pelatihan vokasi di Bali, mengajak lulusan SMA yang masih bingung menentukan pilihan dan menciptakan masa depan di masa pandemi, era digital serta global dengan mempelajari dan menguasai keahlian dan keterampilan yang dibutuhkan oleh industri secara nyata dan langsung.

“Hal inilah yang menjadi landasan Ananta Widya Business School (AWBS) hadir untuk menciptkan sistem pendidikan dan pelatihan Professional Business Management,” ujar Founder dan CEO AWBS, Ketut Wiratama, Kamis (24/6/2021) di kantornya.

Baca Juga :  Sekda Dewa Indra Apresiasi Hasil Rilis BPS terhadap Perkembangan Perekonomian di Bali

Lanjut Ketut Wiratama, sistem pendidikan dan pelatihan professional business management yang dimaksud meliputi pelatihan profesi keahlian untuk lulusan SMA yang akan mengajarkan keahlian dalam bidang digital business, marketing, selling, business concept, business strategies, leadership, communication, presentation skill hingga pengembangan diri (self development) yang merupkan modal utama dalam membangun mindset dan mental pemenang untuk menjadi seorang pekerja professional, pebisnis, pengusaha atau entrepreneur yang handal dan sukses.

Terkait perkembangan dunia digital dan teknologi informasi saat ini, Wiratama menjelaskan seperti penggunaan digital marketing, sosial media, internet, e-commerce, email marketing dan lainnya telah banyak digunakan oleh perusahaan untuk memasarkan dan mempromosikan produk mereka ke konsumen atau pasar dalam upaya merebut dan mendapatkan pelanggan.

Baca Juga :  Rampung! Raperda tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi Serta Raperda tentang Pengarusutamaan Gender Siap Disahkan

“Terlebih di masa pandemi covid-19 seperti saat ini, peran digital marketing akan sangat membantu perusahaan dari skala kecil, menengah dan besar dalam melakukan komunikasi atau presentasi digital ke konsumen untuk mendapatkan penjualan dan keuntungan,” imbuh Wiratama, yang juga founder Motivator Bali Learning Centre (MBLC)

AWBS
Founder dan CEO AWBS, Ketut Wiratama. Sumber Foto : Istimewa

Wiratama menambahkan lulusan studentpreneur (siswa) AWBS telah terbukti mampu memberikan hasil nyata dan langsung, karena sebagian dari mereka diserap di berbagai industri seperti perhotelan, perusahaan provider internet, dan lain-lainnya. Selain itu sebagian lagi ada yang sudah menjadi pengusaha design grafis, kartunis, minuman herbal hingga menjadi entrepreneur muda yang bahkan mampu membuka bisnis kopi shop dengan omset 70 juta/bulan. Dan yang lebih menarik dan hebat lagi, studentprener yang sedang studi di AWBS saat ini ada yang sudah memiliki penghasilan dari usahanya dengan omset 40Juta/bulan.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News