Ananta Widya Business School
Ananta Widya Business School (AWBS) sebagai Lembaga pelatihan vokasi di Bali, mengajak lulusan SMA yang masih bingung menentukan pilihan dan menciptakan masa depan di masa pandemi. Sumber Foto : istimewa

“Kemampuan lulusan studenpreneur AWBS untuk menciptakan peluang bisnis online sudah sangat banyak sehingga rata-rata dari mereka saat sedang aktif belajar sudah mempunyai penghasilan, dan itu tentu sangat menguntungkan dan menjadi harapan semua orang,” katanya.

Ia pun mengibaratkan sekolah di AWBS adalah seperti memiliki buku kamus lengkap, yang mau mencari arti kata apapun tersedia jawabannya.

“Nah lulusan AWBS bisa jadi pebisbis, pengusaha, entrepreneur atau bahkan bisa diterima kerja di perusahaan manapun. Kok bisa? Karena mereka lulusan AWBS sudah belajar dan menguasai ilmu bisnis, komunikasi, kepeminpinan, digital marketing, sales professional, organization behavior, content creator, business writing, dan lain-lain yang semua itu sangat di butuhkan oleh perusahaan,” jelas Wiratama.

Sebagai The Leding of One Year Business School atau sekolah bisnis pertama di Bali dengan masa studi 1 tahun, AWBS menerapkan sistem pendidikan dan pelatihan keahlian kerja dengan pola link and match dan pendidikan vokasi sesuai dengan Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia- SKKNI No.389/2013. Hal ini senada dengan penekanan pemerintah agar setiap lulusan memiliki keahlian yang bisa langsung di gunakan dan siterapkan di industri, saat mencari kerja atau saat membuka bisnis, usaha atau menjadi seorang entrepreneur.

Baca Juga :  Bali Jadi Tuan Rumah WWF, PLN Pastikan Infrastruktur SPKLU Siap Layani Ratusan Kendaraan Listrik Delegasi

Bagi orang tua yang ingin mengarahkan dan mendukung anak-anak mereka untuk belajar menguasai keahlian di bidang bisnis seperti bisnis konsep, bisnis manajemen dan bisnis operasional, atau penguasaan keahlian dalam bidang digital marketing, sales professional marketing, kepemimpinan (leadership), public speaking untuk penjualan, presentasi, negosiasi serta pengembangan diri (self development), maka saat ini waktu yang tepat di masa pandemi untuk membekali dan melengkapi anak-anak dengan semua keahlian ini.

Tak hanya itu, bagi anak-anak yang tertarik dan mencintai dunia photo dan videography untuk pembuatan video iklan, video promosi, video profile, dan video dukumenter, dan yang lainnya, AWBS juga menyediakan jurusan Business Cinematography 1 tahun. AWBS menjadi Lembaga pelatihan pertama yang megajarkan keahlian dan keterampilan video dan perfilm-an selama 1 tahun.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News