Tantangan
Perkembangan Teknologi dan Globalisasi Merupakan Tantangan Polri ke Depan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si tegaskan tantangan Polri kedepan ialah perkembangan Teknologi dan Globalisasi. Hal tersebut dikatakan saat dirinya melakukan Kunjungan dalam rangka santiaji kepada personel Polres Bangli, Kamis (24/6/2021).

Kunjungan Wakapolda Bali di Polres Bangli di sambut oleh Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan., S.I. K., M.I.K. serta seluruh pejabat utama Polres Bangli.

Dihadapan jajarannya Wakapolda Baki menyampaikan Perkembangan teknologi terutama teknologi informasi seperti media sosial merpuakan tantangan tersendiri bagi jajaran Kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Banyak berita berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya berseliweran di media sosial yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban, untuk itu anggota harus lebih peka terhadap informasi yang ada di medsos,” tegasnya.

Baca Juga :  Bupati Sedana Arta Buka Acara Duta GenRe Bangli 2024

Disamping itu Wakapolda juga menjelaskan tentang 10 Prinsip Dasar Petugas Polisi diantaranya Polisi merupakan jalan hidup atau panggilan hidup sebagai patriot Bangsa yang dibangun atas dasar kesadaran dan tanggung jawab, polri harus menjaga dukungan dan kerjasama publik dengan menyediakan layanan penegakan hukum yang tidak memihak.

Selain itu polisi juga harus menyadari bahwa mereka juga merupakan bagian dari masyarakat untuk selalu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Terakhir dalam arahannya Wakapolda Bali berpesan kepada seluruh personel Polres Bangli, bahwa dalam masa pandemi Covid-19 agar tetap menjaga kesehatan, semangat, soliditas, disiplin serta saling mengingatkan untuk selalu meningkatkan imun dan mematuhi protokol kesehatan.

“Dalam kesempatan ini saya berpesan kepada seluruh personel yang ada disini untuk tetap menjaga kesehatan dan menjaga imun dengan selalu bahagia dan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Wakapolda saat mengakhiri arahannya.

Kegiatan santiaji diakhiri dengan penyerahan secara simbolis Plakat Prisip 10 Dasar Petugas Polisi oleh Wakapolda Bali kepada Kapolres Bangli. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News