CPNS
Ilustrasi CPNS. Sumber Foto : Istimewa

Informasi penerimaan CPNS Kemenkumham secara resmi hanya akan disampaikan dalam web resmi Kemenkumham, yaitu cpns.kemenkumham.go.id, atau akun resmi media sosial (instagram) yaitu @cpns.kumham dan @kemenkumhamri.

“Informasi penerimaan CPNS Kemenkumham hanya akan kami keluarkan melalui akun-akun resmi tersebut pada 30 Mei 2021,” katanya. Andap menjelaskan banyak akun palsu yang dibuat menyerupai akun resmi Kemenkumham.

Untuk instagram, beberapa di antaranya adalah @cpns_kumham, @cpnskumham, @info.cpnskumham dan lain-lain. Semuanya, menurut Andap, adalah palsu.

“Sekali lagi, saya mengharapkan seluruh masyarakat untuk berhati-hatiterhadap berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan penerimaan CPNS Kemenkumham ini. Informasi yang benar hanya keluar dari akun resmi kami dan pada tanggal 30 Mei 2021,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Lepas Mudik Bersama BUMN PT Pegadaian Kanwil VII

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Jamaruli Manihuruk menegaskan kembali perihal beredarnya informasi penerimaan CPNS Kemenkumham di Tahun 2021.

“Kami dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali menegaskan dan menginformasikan kepada seluruh masyarakat bahwa informasi yang beredarsaat ini tentang penerimaan CPNS di Kemenkumham adalah tidak benar. Sampai saat ini belum ada pengumuman resmi dari Kemenkumham untuk penerimaan CPNS di Tahun 2021,” kata Jamaruli dalam keterangan persnya, Senin (24/5/2021).

Baca Juga :  Fokus Pada Keamanan Wilayah, Banjar Tegalkuwalon Gelar Pendataan Duktang

Kakanwil Kemenkumham Bali menjelaskan informasi yang beredar saat ini di masyarakat adalah hal yang tidak benar, untuk itu kepada masyarakat yang berminat nantinya untuk mendaftar dalam penerimaan CPNS, diimbau agar menunggu informasi resmi dari Kemenkumham, hal ini sejalan dengan pernyataan atau penegasan dari Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM yang menyatakan bahwa saat ini belum ada penerimaan CPNS di Kemenkumham secara nasional maupun secara regional di daerah, khususnya Provinsi Bali. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News