CPNS
Ilustrasi CPNS. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dalam hal ini, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali menegaskan belum menyampaikan informasi mengenai penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham, Andap Budhi Revianto menanggapi beredarnya kabar Kemenkumham akan membuka seleksi CPNS.

“Memang benar kami akan menyelenggarakan proses penerimaan CPNS, tetapi sampai saat ini kami belum sekalipun secara resmi menyampaikan informasi terkait hal tersebut kepada publik,” kata Andap dalam keterangan persnya, Minggu (23/5/2021).

Saat ini ramai flyer dan info grafis mengenai penerimaan CPNS yang mengatasnamakan Kemenkumham. Andap tidak sepenuhnya menyalahkan informasi yang beredar, tetapi juga tidak membenarkan seluruhnya.

Baca Juga :  Pemerintah Kota Denpasar Gelorakan Semangat Literasi, Gelar Workshop Tingkatkan Minat Membaca dan Menulis

Dia menjelaskan, informasi yang beredar saat ini tidak disebarkan oleh akun resmi Kemenkumham karena memang belum waktunya. Kendati tidak ada unsur penipuan dalam info tersebut, Andap meminta masyarakat tetap berhati-hati dan waspada karena bisa saja berpotensi penipuan.

“Terkait beragam informasi mengenai penerimaan CPNS Kemenkumham, saya meminta masyarakat untuk berhati-hati agar tidak tertipu oleh oknum yang memanfaatkan momen ini,” ungkap Andap lebih jauh.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News