WTP
Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra usai mengikuti rapat koordinasi pengawasan intern keuangan dan pembangunan tingkat provinsi Bali Tahun 2021 di Gedung Wiswa Sabha Kantor Utama Gubernur Bali, Denpasar, Senin (24/5/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Mewujudkan pemulihan pariwisata menuju kebangkitan ekonomi Bali, peran inspektorat dalam pengawasan keuangan dan pembangunan daerah diharapkan lebih optimal.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra usai mengikuti rapat koordinasi pengawasan intern keuangan dan pembangunan tingkat provinsi Bali Tahun 2021 di Gedung Wiswa Sabha Kantor Utama Gubernur Bali, Denpasar, Senin (24/5/2021).

Sutjidra menjelaskan Inspektorat memiliki kewenangan melaksanakan pengawasan keuangan dan pembangunan di daerah masing -masing. Untuk mampu mengerjakan wewenang dengan lebih optimal, perlu di dukung dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang lebih siap.

“Ke depan, diharapkan agar peran Inspektorat dapat dijalankan dengan baik oleh masing-masing daerah,” jelasnya.

Baca Juga :  Libur Lebaran di Buleleng, Kunjungan Wisatawan Domestik Naik Siginifikan

Fungsi ataupun peran dari Inspektorat terkait koordinasi, supervisi, pencegahan, dan pengawasan, dalam bidang pembangunan dan keuangan dapat dilaksanakan dengan maksimal. SDM perlu ditingkatkan untuk melakukan pendampingan. Sehingga masing-masing Inspektur diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Serta pengawasan di bidang keuangan selalu dijalankan.

“Selanjutnya, menghadapi perubahan status atau eselonisasi, Inspektur diharap mampu menunjukkan peran sentral dalam bidang ekonomi dan pembangunan di daerah,” ucap Sutjidra.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News