CASN
Pemkab Buleleng Siapkan Anggaran untuk Proses Rekrutmen. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng menerima alokasi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang terdiri dari Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Dengan begitu, Pemkab Buleleng menyiapkan anggaran untuk proses rekrutmen.

Hal itu disampaikan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana saat ditemui usai menghadiri Focus Group Discussion (FGD) terkait penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Arahan Prioritas Nasional Bandara Bali Baru di Kabupaten Buleleng, Selasa (25/5/2021).

Agus Suradnyana menjelaskan awalnya Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Buleleng agak berat mencarikan anggaran. Anggaran untuk penerimaan CASN ini sebesar Rp1,1 miliar. Dalam situasi pandemi seperti saat ini, ini memang agak berat. Banyak daerah yang menolak formasi CASN ini karena pertimbangan anggaran.

“Tapi saya melihatnya berbeda. Karena jumlahnya yang cukup besar. Jadi sebagai kepala daerah saya instruksikan TAPD untuk melakukan refocusing,” jelasnya.

Baca Juga :  Kolaborasi PUTR dan BPBD Buleleng Lakukan Mitigasi Infrastruktur Pasca Bencana

Harus ada pembahasan lebih awal menyangkut pergeseran ini. Efisiensi di bidang lain dilakukan dan anggarannya dipindahkan untuk proses rekrutmen CASN ini. Ini diperlukan mengingat pemberian alokasi formasi dan perekrutan CASN ini merupakan kesempatan untuk masyarakat bekerja. Para guru bisa mendapatkan gaji yang lebih layak dengan nilai UMR.

“Ini penting bagi saya. Lebih baik saya tunda yang lain ini kita dahulukan,” ucap Agus Suradnyana.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News