Benih Ikan
Wabup Suiasa saat melaksanakan penebaran 10.000 benih ikan nila di Dam Subak Latu Br. Juwet Abiansemal, Jumat (21/5/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sebagai upaya dalam melestarikan ekosistem perairan tawar sekaligus mendorong program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) dalam rangka bulan bhakti gotong royong Pemerintah Desa Abiansemal, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa melaksanakan penebaran 10.000 benih ikan nila di Dam Subak Latu Br. Juwet Abiansemal, Jumat (21/5/2021).

Pada kesempatan itu Wakil Bupati I Ketut Suiasa menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Desa Abiansemal beserta dengan jajaran BPD dan LPM yang telah melaksanakan kegiatan penting, strategis dan bermanfaat dalam rangka melaksanakan kegiatan amanah konstitusional dari pemerintah yang disebut dengan bulan bhakti gotong royong.  Dimana prinsipnya adalah untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan wilayahnya sendiri.

Baca Juga :  Pansel Pemkab Badung Seleksi JPT Pratama Pengisian Jabatan Kadis Kesehatan

“Kegiatan penebaran benih ikan yang dilakukan hari ini termasuk kegiatan yang baik dalam melaksanakan bulan bhakti gotong royong karena bermanfaat  dari segi aspek lingkungan, kesehatan, ekonomi dan aspek sosial,” ujarnya.

Menurut Suiasa kalau penebaran ikan ini dilakukan, otomatis akan berpengaruh terhadap lingkungan dimana lingkungan akan menjadi bersih, ikan akan berkembang serta akan berdampak pada kesehatan dan ekonomi masyarakat setempat.

“Ini merupakan komitmen kita bersama untuk pelestarian lingkungan yang bersih, menjaga habitat-habitat dan ekosistem air tawar khususnya,” tegasnya.

Untuk itu Wakil Bupati berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan dan dari Pemerintah Kabupaten Badung bibit ikan ini telah disiapkan setiap tahun dan ditargetkan 2 juta benih ikan setiap tahunnya dimana per bulan ini sudah 700 ribu yang sudah terealisasikan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini