Layangan
Wagub Cok Ace Buka Pameran UMKM Layang-Layang Expo 2021. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) membuka Pemeran UMKM Layang-Layang Expo 2021 yang digelar di The Segara Sea Side Bar, Sanur pada Jumat (21/5/2021).

Dalam sambutan singkatnya, Wagub Cok Ace mengapresiasi ide kreatif penggagas pameran UMKM Layang-layang yang digelar di tengah pandemi Covid-19 ini. Selain membantu UMKM layang-layang dalam menggeliatkan perekonomiannya juga sebagai pelestarian budaya layang-layang, sehingga permainan tradisional ini tidak tergerus oleh jaman globalisasi dan digitalisasi.

Selain itu, Menurut Cok Ace kegiatan ini juga menjadi momentum yang baik bagi dunia pariwisata untuk mulai bangkit dari keterpurukan. Guru besar ISI Denpasar ini berharap, event semacam ini dijadikan momentum untuk menunjukkan pada dunia bahwa Bali telah siap memasuki tatanan kehidupan era baru dengan menerapkan protokol kesehatan pada berbagai sektor, termasuk pariwisata.

Ia berharap, ketatnya protokol kesehatan yang diterapkan di objek wisata dan sarana akomodasi terus diunggah di media sosial sehingga dunia luar tahu bahwa Bali sangat konsen terhadap penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Bantu Entaskan Kemiskinan Ekstrem, Pj Ketua TP PKK Bali Apresiasi Pelaksanaan Bakti Sosial Ngrombo

“Mari kita tunjukkan pada dunia luar bahwa Bali dengan pesona keindahan alamnya siap menerima wisatawan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” ujar penglingsir Puri Ubud ini.

Lebih dari itu, kegiatan yang juga dipromosikan keluar daerah Bali ini dapat menarik minat masyarakat untuk membeli layang-layang dari para UMKM bali, sehingga ada pemasukan ekonomi bagi para undagi tersebut.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News