Keindahan Diamond Beach Nusa Penida
Keindahan Diamond Beach Nusa Penida. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Jika anda sedang berlibur di Pulau Dewata, tidak lengkap rasanya jika anda tidak mengunjungi Pulau Nusa Penida.

Yap, Pulau Nusa Penida yang dikenal sebagai telur emasnya Pulau Bali ini, banyak sekali menyuguhkan berbagai destinasi wisata yang sangat indah dan dapat dikatakan belum banyak diketahui oleh para wisatawan baik lokal maupun internasional. Nusa Penida, memang banyak sekali menyediakan destinasi wisata bahari yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah, Pantai Diamond.

Wisata pantai yang satu ini masih dekat dengan lokasi Pantai Atuh di Nusa Penida. Fakta menariknya, Pantai Diamond adalah sebuah destinasi wisata yang baru dikembangkan oleh Pemerintahan Daerah Klungkung pada tahun 2018 yang lalu, dan pantai ini sedang ramai menjadi buah bibir para wisatawan baik lokal maupun internasional tentang keindahan alam yang disajikannya.

Baca Juga :  Sambangi Kantor Bupati Klungkung, Wagub Cok Ace Minta Digitalisasi Pasar Mulai Digenjot

Pantai Diamond terletak diantara gugusan karang dan jajaran tebing yang tersembunyi, ini yang membuat bingkai panorama dari pantai ini semakin menarik untuk dilihat. Anda juga bisa menikmati pemandangan dari atas tebing atau dengan jalan menyusuri tangga untuk menuju ke garis pantai.

Pantai Diamond memang selalu menghadirkan banyak pesona, mulai dari deburan ombaknya, pemandangan langit yang indah, hingga panorama matahari tenggalam (sunset), menjadikan pantai ini sebagai tempat yang sangat wajib untuk anda kunjungi. Apabila anda ingin menuju ke pantainya, anda harus menuruni anak tangga dari atas tebing, agar dapat mencapai pasir putih dan biru air lautnya.

Pada siang hari, view akan lebih menarik dibandingkan sore hari. Cuaca yang sangat terik, mengharuskan anda menggunakan topi atau kacamata hitam agar dapat menikmati keindahan alamnya.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here