Keindahan Diamond Beach Nusa Penida
Keindahan Diamond Beach Nusa Penida. Sumber Foto : Istimewa

Hal menarik lainnya, anda dapat menemukan ayunan saat berkunjung ke Pantai Diamond ini, ayunan yang diikat dengan tali pada sisi dua pohon kelapa, menjadi spot unik dengan pemanandangan indah untuk berfoto. Dengan latar belakang hempasan ombak yang dikombinasi dengan langit biru, serta ditambah dengan bersihnya pasir putih yang memanjakan mata, membuat anda akan betah untuk berlama–lama saat mengunjungi Pantai Diamond ini.

Lokasi Pantai Diamond berada di Desa Pekujatan, Pulau Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Lebih tepatnya di Banjar Pelilit. Pantai ini juga berdekatan dengan dua objek wisata lainnya di Nusa Penida. Yaitu, Bukit Molenteng dan Panti Atuh.

Baca Juga :  Kinerja Penjualan Eceran di Bali Meningkat di Maret 2024

Untuk dapat menuju ke Pantai Diamond, anda harus menyusuri tebing yang agak licin, penduduk setempat sudah mengkis tebing tersebut agar wisatawan dapat dengan aman menyusurinya. Apabila anda ingin berkunjung ke pantai ini, dari Denpasar, anda cukup menuju ke Dermaga Sanur, lalu menyeberang ke Pelabuhan Banjar Nyuh di Nusa Penida.

Sesampainya disana, anda bisa menyewa jasa travel setempat, dengan menggunakan mobil atau motor untuk menuju ke lokasi pantai yang memakan waktu kurang lebih 45 menit perjalanan darat.

Baca Juga :  Tindak Lanjuti Perda Pungutan Wisatawan Asing, Dinas Pariwisata Bali Lakukan Pemantauan di DTW Uluwatu

Sesampainya di lokasi, anda akan dikenakan biaya masuk sekitar 5–10 ribu Rupiah agar dapat masuk dan menikmati Pesona Keindahan Pantai Diamond, yang tentu memberikan pengalaman menarik saat anda berlibur ke Pulau Bali. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News