Sinergi
Sekda Dewa Indra Sambut Baik Sinergitas Akademisi, TNI-POLRI dan Birokrasi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pandemi Covid-19 yang sudah melanda dunia termasuk Bali sudah lebih dari satu tahun lamanya dan hingga saat ini ujung akhir dari pandemi belum terlihat.

Untuk itu berbagai upaya penanganan serta pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan baik melalui pengetatan prokes maupun menggenjot upaya vaksinasi. Penguatan upaya upaya tersebut perlu mendapat dukungan dari semua elemen masyarakat baik itu TNI-POLRI, pemerintah serta akademisi. Sinergitas yang selama ini telah ada semakin diperkuat dan diperluas sehingga bersama sama kita akan mampu keluar dari pandemi ini.

Baca Juga :  Dari Penjajakan Rencana Sister City Kota Denpasar dan Kota Zadar, Sejumlah Peluang Dipaparkan

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra dalam sambutannya saat mewakili Gubernur Bali dalam acara Pelepasan Mahasiswa sebagai Duta Perubahan Perilaku, Duta Protokol Kesehatan dan Tim Tracing di Ruang dr A A Made Jelantik, Lantai 4, Fakultas Kedokteran, Universitas Udayana, Denpasar, Sabtu (29/5/2021).

Lebih jauh dalam sambutannya, Sekda Dewa Indra  yang didampingi Kalaksa BPBD Provinsi Bali Made Rentin dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali Ketut Suarjaya menyampaikan apresiasi serta menyambut baik atas dukungan dari Universitas Udayana dalam berbagai upaya penanganan Covid-19 di Provinsi Bali. Pelibatan mahasiswa Fakultas Kedokteran kali ini menambah daftar panjang partisipasi dan kontribusi dari Universitas Udayana dari sejak awal merebaknya Virus Corona pada bulan Maret 2020.

Baca Juga :  Gelar Apel Kesiapsiagaan, Dinsos P3A Bali Peringati HUT Ke-20 Tagana dan Pengukuhan Forum Komunikasi Tagana Provinsi Bali Periode 2024-2029

“Kami Pemerintah Provinsi Bali menyampaikan apresiasi pada Unud yang sudah terlibat dan melibatkan diri, yang telah berperan dan mengambil peran dalam penanganan Covid-19. Tugas ini sangat mulia dan menantang bagi kita semua untuk turut mengambil peran dalam berbagai upaya kita untuk keluar dari pandemi,” imbuhnya.

Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bali ini juga memotivasi para mahasiswa Fakultas Kedokteran Unud yang akan turun ke tengah masyarakat  sebagai duta perubahan perilaku, pelaksanaan protokol kesehatan serta penguatan tracing untuk bisa mengambil hikmah dan pengalaman dibalik penugasan ini dan patut berbangga karena bisa melibatkan diri serta berkonstribusi nyata dalam berbagai upaya kita bersama menangani pandemi.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News