Sinergi
Sekda Dewa Indra Sambut Baik Sinergitas Akademisi, TNI-POLRI dan Birokrasi. Sumber Foto : Istimewa

“Jangan dijadikan penugasan ini sebagai sesuatu beban, ini merupakan suatu kesempatan yang luar biasa bisa terlibat dan berperan nyata dalam upaya menangani pandemi. Mahasiswa kedokteran generasi berikutnya belum tentu memilki pengalaman serta peran nyata seperti apa yang mahasiswa sekarang lakukan. Untuk itu mari berperan sebaik baiknya,berkonstribusi nyata dan kita akan merasa bangga ketika nantinya pandemi ini bisa kita akhiri,” tuturnya.

Diakhir sambutannya, Sekda Bali juga menyampaikan bahwasannya berdasarkan data Jumat (28/5/2021) masyarakat Bali yang sudah mendapatkan vaksin berjumlah 1 juta  260 ribu atau sekitar 31 persen dari total jumlah penduduk Bali.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Kukuhkan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali

 Jika dilihat dari populasi agar bisa terbentuknya herd immunity dimana minimal 70 persen masyarakat harus tervaksin maka itu artinya vaksinasi belum selesai.  Untuk itu pelaksanaan vaksin masih harus dipercepat dan diperluas, disamping prokes yang ketat serta tracing yang diperkuat agar penyebaran Covid-19 di Pulau Dewata dapat kita kendalikan.

Dalam acara yang turut dihadiri oleh Kapolda Bali  Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Kasdam IX/Udayana  Brigjen TNI Harfendi, Rektor Universitas Udayana Prof A A Raka Sudewi beserta jajarannya juga dilakukan pelepasan mahasiswa Fakultas Kedokteran Unud sebagai Duta Perubahan Perilaku oleh Kasdam IX/ Udayana, Duta Protokol Kesehatan oleh Kapolda Bali dan Tim Tracing oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bali.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News