Barista
Grand Final Lomba Barista Kopi Bali dibuka langsung Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Wayan Koster. Sumber Foto ; ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN– Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan yang ke-48 dengan tema utama ‘Berkepribadian Dalam Bidang Kebudayaan’ dan Sub Tema ‘Implementasi Nangun Sat Kerthi Loka Bali’, DPD PDIP Bali menggelar grand final lomba Barista Kopi Bali di Gedung Mario Tabanan, Sabtu (22/5/2021). Grand Final Lomba Barista Kopi Bali dibuka langsung Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Wayan Koster.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Wayan Koster menyampaikan apa yang sudah dilakukan kader partai pada ulang tahun sejak beberapa bulan lalu semakin baik. Beberapa waktu lalu juga sudah dilaksanakan final mixologi arak Bali di Kabupaten Karangasem. Hari ini grand final Barista Kopi Bali di Kabupaten Tabanan.

Baca Juga :  Sanjaya Apresiasi Masyarakat Tabanan Sukseskan Pilkada 2020

“Jadi apa yang sudah dilakukan partai sudah betul-betul sejalan dengan kebijakan Pemerintah Provinsi Bali dan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Wayan Koster yang juga Gubernur Bali menambahkan, kenapa final diadakan di Tabanan karena Tabanan merupakan kabupaten penghasil kopi terbesar di Bali. Kegiatan diutamakan pada wilayah yang menjadi penghasil sumber daya lokal.

“Kearifan lokas mesti kembali dibangkitkan kembali, agar generasi muda tidak lupa dengan bahasa lokal seperti, satak, domas, siu, akelan dan lain-lain. Bahasa asing boleh maju tapi bahasa Bali jangan ditinggal,” pesan Wayan Koster.

Barista
Salah satu peserta lomba Barista Kopi. Sumber Foto : ads/bpn

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan, I Komang Gde Sanjaya mengatakan dengan Grand Final Barista Kopi Bali ini nantinya muncul bibit barista yang kreatif, inovatif dan mampu menciptkan varian minuman kopi dengan cita rasa baru dan unik sehingga dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap kopi lokal Bali.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini