Investor Jembrana
Jembrana Mampu Tarik Investasi Serap Ribuan Lowongan Kerja. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna, siap merealisasikan berbagai visi dan misi mereka dalam program 100 hari kerja.

Salah satunya, mencetak ribuan lowongan pekerjaan bagi masyarakat Jembrana. Terbaru, di masa pandemi ini, sudah ditandatangani kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Jembrana dengan PT OTSIT, PT Mitra Prodin, dan PT Cahaya Bintang Abadi Cemerlang  di Kebun Raya Jagatnatha Jembrana, Jumat (28/5/2021).

Ketiga perusahaan bergerak di bidang pengelolaan dan pengolahan sampah, pembuatan dan penjualan paper cones (kertas linting) serta bergerak di budidaya perikanan. Lewat kesepakatan itu, dipastikan akan menyerap sebanyak 4.200 orang tenaga kerja lokal Jembrana.

“MoU yang ditandatangani ini adalah investasi yang benar-benar membantu warga masyarakat Jembrana. Dari tiga investasi itu, akan menyerap ribuan tenaga kerja. Ini luar biasa dan patut disyukuri di tengah situasi sulit karena pandemi,” ujar Bupati Tamba usai penandatanganan MoU.

Baca Juga :  Yowana Batuagung Deklarasikan Tolak Narkoba pada Festival Banjar

Bupati Tamba didampingi Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna, optimis investasi yang masuk ke Jembrana tadi mampu menggerakkan ekonomi Jembrana. Disepakati pula, pihak perusahaan berjanji memberikan gaji sesuai UMK Jembrana.

“Kami harapkan, masyarakat Jembrana yang sampai saat ini masih belum memiliki pekerjaan atau menganggur, mulai sekarang siapkan diri. Kita bersama mengucapkan syukur, karena di saat pandemi Covid-19 ini justru ada para investor yang ingin berinvestasi di Jembrana. Bahkan nilainya itu terhitung sangat besar,” terangnya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News