Investor Jembrana
Jembrana Mampu Tarik Investasi Serap Ribuan Lowongan Kerja. Sumber Foto : Istimewa

Tamba menambahkan pandemi berpengaruh terhadap angka pengangguran Jembrana. Dari data yang dikantonginya, sebelum pandemi mencapai 2.000 orang. Kini ada penambahan, sehingga jumlahnya mencapai 4.000 orang.

Dengan adanya MoU tadi, investasi yang masuk itu bisa jadi solusi. Tamba meyakini angka pengangguran akan berkurang dengan tersedianya lapangan kerja yang baru.

“Kerja sama tadi, selain menyediakan lapangan pekerjaan baru, juga untuk menggeliatkan ekonomi. Kita target awal tahun depan sudah mulai beroperasi. Masuknya investasi ini kita harapkan ikut menunjang PAD Jembrana,” papar Tamba.

Sementara perwakilan investor, Mr. Robert Gorden Hansby dari PT Mitra Prodin, pihaknya akan membangun perusahaan penyedia bahan rokok (kertas linting rokok). Investasi itu diyakini akan   menyerap tenaga kerja ribuan orang.

Baca Juga :  Pastikan Rekrutmen Prioritaskan Warga Lokal, Bupati Jembrana Pantau Rekrutmen PT Mitra Prodin

“Tentu perusahaan yang akan kami bangun itu merupakan perusahaan yang ramah lingkungan dengan jumlah tenaga kerja yang terserap sebanyak empat ribu orang,” ujarnya. Pihaknya optimis, investasi bersama Pemerintah Kabupaten Jembrana akan berjalan dengan baik dan lancar serta bermanfaat bagi perekonomian daerah.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News