Lantik
Yayasan Pendidikan Usadha Teknik Bali Lantik 29 Pejabat. Sumber Foto : Istimewa

“Apalagi jika mampu menjadi World Class University, tetapi tidak ada yang mustahil sepanjang kami berusaha,” kata I Wayan Adnyana.

Diakui walau baru berdiri dua tahun lebih, Bali Dwipa University sudah mencanangkan misi besar untuk bisa menuju World Class University (Universitas Kelas Dunia). Setidaknya standar pengelolaannya dari awal sudah diarahkan mengacu pada standar-standar World Class University.

Sejak awal berdiri Bali Dwipa berupaya membentuk mahasiswa dan lulusan yang kreatif, inovatif dan ekselen (unggul). Itulah yang menjadi motto Bali Dwipa University yakni ‘Kreatif, Inovatif dan Ekselen, sehingga mendeklarasikan sebagai Kampus Inovatif (Innovative Campus) yang juga menjadi modal dasar menuju World Class University’.

Di sisi lain Bali Dwipa University sudah siap menerima mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022. Bahkan universitas yang mendeklarasikan diri sebagai Kampus Inovatif (Innovative Campus) ini siap menerapkan sistem dan kurikulum yang diintegrasikan dengan sistem pembelajaran online atau Blended Learning dengan menerapan literasi digital disetiap prodinya.

Baca Juga :  Prakiraan Musim Kemarau Provinsi Bali Tahun 2024

Bali Dwipa University menawarkan sepuluh program studi yang menekankan pada pendidikan humaniora, teknologi dan ilmu kesehatan berbasis kearifan lokal. Kampus ini menjadi salah satu pilihan bagi generasi muda yang ingin berkarir di dunia kesehatan. Kampus ini memiliki sepuluh program studi (prodi) sarjana dengan berbagai keunggulan dan menerapkan program Kampus Merdeka-Merdeka Belajar, dengan menerapkan literasi digital di setiap prodinya dan pembelajaran di luar prodinya dan di luar kampus Universitas Bali Dwipa.

Sehingga lulusan Universitas Bali Dwipa disamping memiliki kompetensi dasar sesuai prodinya, juga memiliki kompetensi tambahan dari prodi lain baik dalam kampus Universitas Bali Dwipa maupun Universitas di luar Bali Dwipa yang bekerja sama, diantaranya dengan Universitas Padjajaran, ITB, Universitas Telkom di Bandung dan lainnya yang segera akan direalisasikan kerja samanya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News