BPJS
Wakil Bupati Buleleng Dukung Kerja Sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Guna melindungi para pekerja formal maupun informal, Wakil Bupati Buleleng, Bali I Nyoman Sutjidra mendukung langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Dukungan tersebut disampaikannya saat menerima kedatangan Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Bali Nusra Papua yang didampingi Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Buleleng di Ruang Rapat Lobi Kantor Bupati Buleleng, Selasa (4/5/2021).

Sutjidra menjelaskan program kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan sudah dilaksanakan oleh Pemkab Buleleng melalui dinas terkait. Dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja (Disnaker). Disnaker Buleleng diminta untuk tetap melaksanakan kegiatan kerja sama ini.

Mengingat risiko kerja yang dimiliki oleh para pekerja. Dengan menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan, pekerja akan mendapatkan manfaat. Seperti beasiswa untuk anak dari pegawai Pemkab Buleleng yang meninggal. Beasiswa ditanggung sampai sarjana.

Baca Juga :  Terkait Dugaan Korupsi Sewa Rumah Jabatan, Dewa Puspaka Penuhi Panggilan Permeriksaan Kejati Bali

 “Itu beasiswa sampai S1. Setiap tahun dia terima. Sekarang dari TK ada nilainya, SD juga ada nilainya,” jelasnya.

Perusahaan-perusahaan besar yang ada di Kabupaten Buleleng dan di bawah naungan Disnaker juga diharapkan untuk mendaftarkan para pekerjanya menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan. Para pekerja dari perusahaan tersebut akan merasakan manfaat yang besar dengan keanggotaan tersebut. Pemkab Buleleng sendiri tengah mendata tenaga kontrak atau non ASN yang sudah menjadi anggota atau belum.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here