Sentrik
Bupati Suwirta Pertama Kali Bawa Sepeda Motor Listrik. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengaku pertama kali membawa sepeda motor setelah delapan tahun dirinya menjabat menjadi Bupati. Hal tersebut disampaikan di sela-sela saat melepas Test Ride Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai di depan Monumen Puputan Klungkung, Jumat (7/5/2021).

Turut hadir Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Klungkung, I Nyoman Sucitra, General Manager PT. Sentrik Persada Nusantara I Gede Pasek Wijaya serta Organinasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Klungkung.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suwirta sangat menyambut baik penggunaan bermotor listrik ini termasuk juga ada sepeda dan scooternya. Melalui kegiatan ini tentu jangan hanya sekedar melaksanakan peraturan Presiden maupun peraturan Gubernur Bali saja, tetapi yang paling penting kesadaran untuk menjaga lingkungan. Sebab saat ini bumi kita sudah mengalami polusi yang luar biasa akibat penggunaan bahan bakar minyak yang menimbulkan asap.

“Salah satu yang dibuat oleh Negara ini tujuannya selain efesiensi, pasti untuk menghindari pencemaran. Mari kita semua lambat laun merubah pola pikir kita bahwa bumi kita ini harus diselamatkan dan efesiensi harus dilakukan, sehingga kendaraan bermotor listrik ini menjadi pilihan kita semua,” harap Bupati Suwirta.

Baca Juga :  DPRD Bali Rekomendasikan Langkah Strategis untuk Kemajuan Bali

Selain itu, Bupati Suwirta juga mengaku sangat merasa nyaman dan luar biasa setelah keliling Kota Semarapura mengendarai motor listrik tersebut. “Saya membawa sepeda motor ini karena tertantang untuk kendaraan listrik maka saya harus coba. Ternyata setelah saya mencoba terasa nyaman, tidak ada getaran, ringan dan tentunya sangat luar biasa. Semoga dengan adanya kendaraan bermotor listrik ini benar-benar bisa memberikan hal positif untuk mencegah polusi udara,” imbuhnya.

Sementara, General Manager PT. Sentrik Persada Nusantara, I Gede Pasek Wijaya menyampaikan PT. Sentrik Persada Nusantara ini merupakan distributor kendaraan listrik di Bali dengan showroom pusat berada di Jl. Gatot Subroto Barat No. 500 Denpasar.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News